Inilah 3 Manfaat Keramas Dengan Air Dingin Bagi Rambut

Setelah bepergian seharian penuh kemudian pulang saat malam hari tentu membuat badan anda berkeringat dan rambut yang acak - acakan. Tentu anda ingin segera mandi serta keramas. Mandi serta keramas dengan air yang panas adalah pilihan yang tepat.

Mandi dengan air panas memang bagus untuk tubuh anda, tetapi tidak bagus jika anda keramas dengan air tersebut. Keramas dengan air panas hanya akan membuat rambut anda kering dan rusak. Lebih baik jika anda ingin keramas, gunakanlah air yang dingin saja.

Manfaat Keramas Dengan Air Dingin Bagi Rambut

Keramas dengan air dingin akan memberikan keuntungan pada rambut anda. Seperti yang dilansir dari healthmeup.com, berikut dibawah ini adalah manfaat keramas dengan air dingin bagi rambut :

1. Mampu menutup kutikula rambut
Rambut yang terlihat bersinar dan sehat karena disebabkan adalanya kutikula dalam rambut. Kutikula yang terbuka menjadi penyebab rambut kusut. Nah, inilah untungnya keramas dengan air dingin, kutikula rambut anda akan selalu tertutup sehingga rambut tetap sehat dan berkilau.

2. Tidak membuat rambut berantakan
Mandi dan keramas dengan air hangat memang terasa nyaman. Tapi dibalik itu, air yang panas mampu merusak kulit kepala anda serta bisa mengurangi produksi minyak alami pada rambut anda. Karena itulah, keramas dengan air panas malah bisa membuat rambut anda berantakan. Sedangkan sebaliknya, keramas dengan air dingin tidak akan membuat rambut anda berantakan.

3. Melindungi sebum
Sebum mungkin akan terdengar asing di telinga anda. Sebum adalah minyak alami yang berfungsi untuk melindungi rambut dan kulit kepala anda. Keramas dengan air dingin ini akan membuat sebum terlindungi sehingga bisa memperkuat rambut serta melindunginya dari kerontokan.

Nah, bagaimana ladies? Setelah mengetahui informasi ini, mulai sekarang jangan biasakan anda keramas dengan air panas, keramaslah dengan air yang dingin saja.

Postingan populer dari blog ini

Dibalik Baunya, Kentut Ternyata Memberi 3 Manfaat Sehat Ini

5 Makanan Sumber Vitamin A

Tips Dan Cara Mudah Menjaga Kesehatan Usus