7 Makanan Yang Bisa Menyebabkan Penuaan Dini

Kelihatan tua pada usia muda? Oh, tidak! anda tentu tidak ingin mengalami hal ini terjadi pada diri anda. Terlihat lebih tua pada usia yang masih muda tentu akan membuat anda minder dan kurang percaya diri ketika bergaul dengan rekan atau teman anda.

Banyak faktor yang bisa menyebabkan penuan dini terjadi. Salah satunya yang mungkin tidak anda sadari adalah berasal dari makanan yang anda konsumsi. Ya, terdapat beberapa makanan jika dikonsumsi secara berlebihan malah justru bisa mempercepat proses penuaan dini. Seperti yang dilansir dari Boldsky.com, berikut di bawah ini adalah beberapa jenisnya :

Makanan Yang Bisa Menyebabkan Penuaan Dini

1. Teh hitam
Berbeda dengan jenis teh pada umum seperti teh hijau yang bisa melangsingkan badan, mengonsumsi terlalu banyak teh hitam malah justru bisa membuat anda mengalami penuaan dini.

2. Makanan cepat saji
Beragam makanan cepat saji dengan rasa yang beraneka ragam memang sangat mengundang selera. Tapi sayangnya, makanan seperti ini mengandung bahan yang tidak sehat seperti garam, gula dan lemak yang berlebihan sehingga bisa membuat anda terlihat lebih tua.

3. Garam
Banyak yang bilang sayur tanpa garam akan terasa kurang nikmat. Memang benar seperti itu, tapi tahukah anda jika anda terlalu berlehihan dan tidak membatasi ketika mengonsumsinya dapat mempercepat proses penuaan dini dalam tubuh.

4. Alkohol
Semua orang sudah tahu bahwa minuman yang memabukkan ini tidak bagus untuk kesehatan. Namun sayangnya jarang orang mengetahui bahwa alkohol juga dapat mempercepat proses penuaan dalam tubuh.

5. Pemanis buatan
Sekarang ini banyak ditemukan produk kemasan yang menggunakan pemanis buatan. Pemanis buatan semacam itu juga bisa menimbulkan penuaan dini. Selain itu, pemanis buatan juga bisa meningkatkan resiko diabetes dan obesitas.

6. Daging merah
Zat besi yang banyak terkandung pada daging merah memang bagus untuk kesehatan anda. Tetapi anda juga harus pintar - pintar mengonsumsinya, sebab jika terlalu banyak mengonsumsinya malah justru bisa membuat anda terlihat lebih tua.

7. Soda
Sama halnya dengan alkohol, minuman yang bersoda juga bisa membuat anda mengalami penuaan dini lebih cepat. Lebih baik, jangan konsumsi minuman seperti ini dan beralihlah pada air puith saja yang sangat menyehatkan.

Itulah 7 makanan yang bisa menyebabkan penuaan dini. Jika ingin mengonsumsinya sebaiknya janganlah berlebiha. Jika tidak beralihlah pada makanan sehat lainnya agar tubuh anda sehat maksimal.

Postingan populer dari blog ini

Dibalik Baunya, Kentut Ternyata Memberi 3 Manfaat Sehat Ini

5 Makanan Sumber Vitamin A

Tips Dan Cara Mudah Menjaga Kesehatan Usus