4 Indikator Tubuh Yang Sehat Dan Bugar

Tubuh yang sehat dan bugar akan memungkinkan anda bisa melakukan banyak hal tanpa merasa lelah. Tentu hal ini akan menguntungkan anda dalam melakukan berbagai aktifitas setiap harinya. 

Untuk mendapatkan tubuh yang sehat dan bugar seperti itu, tentu harus diimbangi dengan pola hidup yang sehat pula. Anda juga perlu memenuhi kebutuhan gizi yang diperlukan tubuh seperti mengonsumsi makanan sehat, melakukan olahraga tidur yang cukup serta hal yang lainnya.

Indikator Tubuh Yang Sehat Dan Bugar

Setelah anda melakukan pola hidup sehat serta mengonsumsi makanan yang sehat, terkadang anda beranggapan bahwa tubuh anda sudah sehat dan bugar. Memang bisa seperti itu, tetapi ada baiknya anda mengetahui terlebih dahulu seperti apa tanda - tubuh sedang dalam keadaan sehat dan bugar. Berikut dibawah ini adalah tanda - tandanya :

1. Mampu berjalan lama tanpa istirahat
berjalan dalam waktu yang lama dengan jarak tempuh yang lumayan jauh biasanya akan membuat seseorang merasa lelah dengan ditandai nafas yang terengah - engah. Tetapi jika anda bisa berjalan dalam waktu lama, tanpa merasakan nafas anda tersenggal - senggal, bisa dipastikan stamina anda sangat prima. Hal itu merupakan sebuah indikator bahwa tubuh anda sehat dan bugar. Tidak hanya itu saja, itu juga menandakan bahwa anda memiliki kesehatan kardiovaskular yang baik.

2. Mampu berdiri dalam waktu yang lama
Tanda - tanda tubuh dalam keadaan sehat dan bugar selanjutnya adalah anda mampu berdiri dalam waktu yang lama tanpa merasakan keluhan apapun. Berdiri memang hal yang wajar dan sering dilakukan, tapi jika tubuh anda tidak memiliki kebugaran yang prima, bisa dipastikan anda akan merasa sakit dan kaku dipinggul ketika berdiri dalam waktu yang lama. Karena itulah, saat berdiri lama tanpa keluhan apapun, bisa dipastikan tubuh anda dalam keadaan sehat dan bugar.

3. Mampu mengangkat beban yang berat tanpa rasa sakit
Tubuh manusia sebenarnya bisa mengangkat beban 7 - 10 kg. Walaupun terdengar berat anda pasti bisa mengangkatnya. Nah, saat anda mampu mengangkat beban tersebut tanpa keluhan apapun, seperti merasa lelah dan sakit pada otot maupun punggung bisa dipastikan tubuh anda dalam keadaaan super sehat dan bugar.

4. mampu jongkok tanpa nyeri lutu dan punggung
Jika anda mampu jongkok dengan nyaman tanpa rasa sakit, maka anda tidak perlu khawatir dengan kebugaran tubuh anda. Meskipun kelihatan sepele, jongkok akan terasa sulit untuk anda lakukan ketika memiliki sakit di lutut dan punggung bawah.

Itulah 4 indikator tubuh anda dalam keadaan sehat dan bugar. Seperti yang disebutkan diatas, agar anda senantiasa sehat dan bugar cobalah lakukan pola hidup yang sehat serta mengonsumi makanan yang sehat pula. Semoga bermanfaat.

Postingan populer dari blog ini

Dibalik Baunya, Kentut Ternyata Memberi 3 Manfaat Sehat Ini

5 Makanan Sumber Vitamin A

Tips Dan Cara Mudah Menjaga Kesehatan Usus