Bahaya, Inilah 4 Akibat Jika Terlalu Sering Minum Minuman Keras!

Pernahkah anda melihat di media, pemberitaan mengenai kematian yang disebabkan karena minuman keras? Ya, pemberitaan semacam ini kerap muncul di media. Korbannya pun tidak hanya satu atau dua orang saja, bahkan bisa mencapai beberapa orang. Sungguh ironi.

Mengonsumsi minuman keras yang banyak mengandung alkohol di dalamnya tentu akan menimbulkan efek bahaya bagi kesehatan tubuh, bahkan efek yang lebih parah adalah bisa menyebabkan kematian. Nah, berikut dibawah ini adalah beberapa bahaya jika terlalu sering minum minuman keras seperti yang dilansir dari Merdeka.com :

Bahaya, Inilah 4 Akibat Jika Terlalu Sering Minum Minuman Keras

1. Bisa menyebabkan keracunan
Minuman keras biasanya mengandung banyak bahan kimia di dalamnya, Dengan mengonsumsinya bukan tidak mungkin anda akan menderita keracunan. Keracunan akibat minuman kerasnya biasanya akan diikuti dengan tanda - tanda seperti sulit bernafas, tersedak dan bisa mengakibatkan kematian.

2. Membuat kecanduan
Ketika seseorang membiasakan minum minuman keras dan itu terus dilakukan dalam waktu yang lama, maka bisa membuat orang tersebut kecanduan. Keinginan untuk selalu minum minuman keras ini akan selalu muncul.

3. Efek jangka pendek
Mengonsumsi minuman keras setiap hari akan memberi efek jangka pendek pada pada peminumnya. Contohnya seperti penglihatan kabur, sulitnya otot untuk berkoordinasi, mengalamai tekanan darah dan kadar gula darah yang rendah.

4. Efek jangka panjang
Selain memberi efek jangka pendek, mengonsumsi minuman keras jika dilakukan secara terus menerus juga akan memberi efek jangkan panjang bagi kesehatan anda. Minuman keras tersebut bisa menyebabkan kerusakan pada beberapa organ tubuh seperti kerusakan ginjal, sirosis hati, kanker perut dan infertilitas.

Itulah 4 bahaya jika terlalu sering mengonsumsi minuman keras yang perlu anda ketahui. Sebisa mungkin cobalah untuk menghindari mengonsumi minuman ini. Semoga bermanfaat.

Postingan populer dari blog ini

Dibalik Baunya, Kentut Ternyata Memberi 3 Manfaat Sehat Ini

5 Makanan Sumber Vitamin A

Tips Dan Cara Mudah Menjaga Kesehatan Usus