6 Makanan Sehat Untuk Mencegah Kanker Ovarium

Makanan sehat untuk mencegah kanker ovarium - Salah satu penyakit yang ditakuti oleh setiap wanita selain kanker payudara adalah kanker ovarium. Kanker yang menyerang hanya pada wanita saja ini juga dikenal sebagai kanker indung telur karena tumbuhnya hanya pada sel indung telur saja. Selain itu jenis kanker ini juga dikenal memiliki tingkat ketahanan hidup yang rendah. Kemunculannya pun sama sekali tidak terduga. 

Seperti yang dilansir dari wikipedia, kanker ovarium jika sudah menyerang seseorang bisa berkembang sangat cepat. Dari stadium awal hingga stadium lanjut bisa terjadi hanya dalam waktu satu tahun saja. Bahkan dibutuhkan waktu satu bulan untuk mengetahui penyakit ini, setelah gejala muncul. 

Sebagai wanita, anda tentu tidak menginginkan penyakit ini terjadi pada anda. Nah, satu hal yang perlu anda lakukan adalah mencegahnya. Anda bisa meminimalisir terjadinya penyakit kanker ovarium ini dengan menjaga pola hidup sehat serta mengonsumsi makanan yang sehat.

Makanan sehat untuk mencegah kanker ovarium

Seperti yang blog kesehatan ini lansir dari boldsky.com, berikut dibawah ini adalah beberapa makanan sehat yang bisa mencegah munculnya kanker ovarium :

1. Bayam
Sayuran hijau ini memang kaya nutrisi. Kandungan seng, kalium dan magnesium di dalamnya bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh serta mencegah tumbuhnya kanker.

2. Wortel
Wortel diketahui banyak mengandung vitamin A yang bermanfaat untuk kesehatan mata. Tetapi selain itu wortel juga mengandung vitamin K, Vitamin B6, kalium serta serat makanan yang bermanfaat untuk mencegah kanker ovarium.

3. Jahe
Rempah - rempah yang satu ini memang kaya manfaat, salah satunya adalah untuk mencegah kanker ovarium. Hal ini dikarenakan kandungan zat - zat alami yang bayak terdapat dalam jahe bermanfaat untuk mencegah tumbuhnya sel kanker serta bisa menyehatkan ovarium.

4. Mentimun
Makanan sehat yang bisa mencegah kanker ovarium selanjutnya adalah mentimun. Buah yang banyak kandungan airnya ini diketahui mampu mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Bahkan kandungan asam pantotenat di dalamnya juga bermanfaat untuk mencegah kanker ovarium.

5. Kacang - kacangan
Kacang juga bisa mencegah munculnya kanker ovarium lho? Hal ini dikarenakan kandungan asam lemak omega pada kacang mampu mencegah datangnya kanker ovarium ini.

6. Telur
Anda mungkin hanya mengonsumsi telur saja tanpa mengetahui manfaatnya. Makanan ini juga merupakan makanan sehat yang kaya manfaat. Kandungan vitamin D yang terkandung dalam telur sangat penting untuk mencegah kanker ovarium.

Itulah 6 makanan sehat yang bisa mencegah kanker ovarium. Ingat, sebuah pepatah mengatakan mencegah lebih baik daripada mengobati. Untuk menghindari terjadinya penyakit kanker ovarium ini, ada baiknya anda mencoba mengonsumsi semua makanan diatas. Semoga bermanfaat.

Postingan populer dari blog ini

Dibalik Baunya, Kentut Ternyata Memberi 3 Manfaat Sehat Ini

5 Makanan Sumber Vitamin A

Tips Dan Cara Mudah Menjaga Kesehatan Usus