Beberapa Makanan Sumber Vitamin K

Makanan sumber vitamin K - Untuk memperoleh tubuh yang sehat dan kuat, tentu kita juga harus memperhatikan asupan makanan yang kita konsumsi. Jangan sampai tubuh kita kekurangan gizi dan nutrisi, atau tubuh kita akan mudah lemas serta mudah terserang penyakit. 

Salah satu nutrisi yang dibutuhkan tubuh adalah vitamin. Vitamin adalah sekelompok senyawa organik berbobot molekul kecil yang memiliki fungsi vital dalam metabolisme tubuh manusia. Salah satun vitamin yang memiliki peranan penting dalam tubuh adalah vitamin K. Vitamin ini bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan tulang serta mencegah pendarahan. Selain itu, vitamin K juga mampu menguatkan otot dan jaringan tubuh.

Kekurangan vitamin K pada tubuh tentu akan memberi dampak buruk bagi kesehatan. Salah satunya adalah dapat menurunkan kepadatan tulang, menghambat proses pembekuan darah serta yang lainnya. Untuk itulah, penting bagi kita untuk selalu memenuhi tubuh akan kebutuhan vitamin K. Anda bisa mengonsumsi Vitamin K yang banyak dijual di apotik, atau jika tidak anda bisa mengonsumsi makanan sehat dan segar yang banyak mengandung vitamin ini.

Makanan sumber vitamin K

Berikut dibawah ini adalah beberapa makanan sumber vitamin K yang dapat anda konsumsi :

1. Brokoli
Sayuran berwarna hijau dan menyehatkan ini selain mampu mencegah resiko kanker juga tinggi kandungan vitamin K didalamnya.

2. Mentimun
Makanan sumber vitamin K yang kedua adalah mentimun. Buah ini selain mampu menghindrasi tubuh dengan kandungan airnya yang tingi, juga tinggi akan vitamin K.

3. Kubis
Di negara kita ini, sayuran yang berwarna hijau ini sangat mudah ditemukan. Mengonsumsi kubis dalam jumlah setengah cangkir mampu memnuhi kebutuhan vitamin K harian anda.
4. Bayam
Bayam juga merupakan sayuran yang banyak mengandung vitamin K. Dengan mengonsumsi sayuran ini bisa meningkatkan kesehatan tulang, otot serta sel tubuh anda.

5. Seledri
Banyak orang yang tidak mengetahui bahwa selain mengandung serat,  seledri juga banyak mengandung vitamin K. Anda bisa mengonsumsinya secara langsung atau dengan membuat jus seledri.

6. Wortel
Buah wortel selain banyak mengandung vitamin A, juga tinggi kandungannya akan vitamin K. Anda bisa mengonsumsinya secara langsung atau mentah, dapat juga dengan menjadikannya sebagai jus ataupun sayuran.

7. Peterseli
Makanan sumber vitamin K yang selanjutnya adalah peterseli. BSayuran ini biasanya digunakan sebagai hiasan makanan. Anda bisa memenuhi kebutuhan vitamin K harian anda hanya dengan mengonsumsi dua sendok teh peterseli setiap harinya.

8. Selada
Selada juga merupakan makanan yang diketahui banyak mengandung vitamin K. Anda bisa menambahkan selada dan mentimun pada salad untuk meningkakan kesehatan tubuh anda.

Itulah beberapa makanan sumber vitamin K yang perlu anda konsumsi untuk memenuhi kebutuhan harian vitamin K anda. Semoga bermanfaat.

Postingan populer dari blog ini

Dibalik Baunya, Kentut Ternyata Memberi 3 Manfaat Sehat Ini

5 Makanan Sumber Vitamin A

Tips Dan Cara Mudah Menjaga Kesehatan Usus