5 Bahan Alami Untuk Mengobati Gusi Bedarah

Bahan alami untuk mengobati gusi berdarah - Masalah umum yang paling sering terjadi yang berkaitan dengan kesehatan mulut dan gigi, selain sakit gigi karena berlubang dan munculnya karang pada gigi adalah gusi berdarah. Masalah gusi berdarah bisa jadi pernah dialami oleh sebagian besar orang, dan umumnya masalah ini baru mereka sadari saat menyikat gigi.

Nah, jika anda termasuk salah satu yang paling sering mengalami gusi berdarah, anda tidak perlu khawatir sebab ketika gusi berdarah, anda bisa mengobatinya menggunakan bahan - bahan alami dibawah ini. 

gusi berdarah

Bahan alami untuk mengobati gusi berdarah :

1. Mengonsumsi buah dan sayur yang masih segar
Mengonsumsi buah dan sayur terutama yang masih segar sealin baik untuk kesehatan tubuh, juga bagus untuk kesehatan kulit. Hal ini dikarenakan buah dan sayur kaya akan vitamin dan mineral yang bisa membantu meningkatkan sirkulasi darah di dalam gusi.

2. Mengoleskan minyak cengkeh
Ketika gusi berdarah, cobalah obati dengan menggunakan minyak cengkeh. Minyak ini membantu untuk mengurangi peradangan dan menghentikan pendarahan pada gusi. Caranya cukup dengan mengambil sedikit minyak cengkeh kemudian mengoleskannya pada gusi anda yang luka.

3. Berkumur air garam
Bahan alami selanjutnya untuk mengobati gusi berdarah adalah dengan berkumur dengan air garam.  Cara ini merupakan cara paling muda untuk mengobati gusi anda yang berdarah. Caranya dengan mencampur air hangat dengan garam dan berkumurlah secara rutin.

4. Membersihkan gigi
Ketika gusi berdarah, hal itu biasanya disebabkan karena banyaknya kuman yang mengendap pada gigi dan mulut anda. Untuk itu, jagalah kesehatan gigi anda dengan rajin sikat gigi dan melakukan flossing.

5. Menggunakan lidah buaya
bahan alami untuk mengobati gusi berdarah yang terakhir adalah dengan menggunakan lidah buaya. Sifat anti obat dalam lidah buaya bermanfaat untuk mengurangi peradangan gusi penyebab gusi berdarah. Caranya : ambil air lidah buaya dan oleskan pada gusi yang berdarah.

Itulah 5 bahan alami untuk mengobati gusi berdarah. Secara umum gusi berdarah disebabkan karena banyak kuman didalam mulut anda, untuk itulah rajin - rajinlah menggosok gigi anda agar selalu sehat dan bersih.

Postingan populer dari blog ini

Dibalik Baunya, Kentut Ternyata Memberi 3 Manfaat Sehat Ini

5 Makanan Sumber Vitamin A

Tips Dan Cara Mudah Menjaga Kesehatan Usus