Aneh, Inilah Manfaat Bergosip Bagi Kesehatan

Manfaat bergosip bagi kesehatan - Gosip memang tidak bisa dipisahkan dari kehidupan terutama pada wanita. Apalagi sekarang ini banyak di media terutama televisi, setiap harinya pasti ada acara tentang gosip. Gosip - gosip tentang selebiritis tanah air kita yang tentu belum pasti kebenarannya.

Manfaat bergosip bagi kesehatan

Gosip jika dinilai dari sudut pandang agama, jelas itu perbuatan yang dilarang dan berdosa. Tetapi ada sebuah fakta yang mengejutkan, sebuah penelitian seperti yang dilansir oleh boldsky.com mengatakan bahwa bergosip bisa bermanfaat untuk kesehatan. Apa saja manfaatnya? berikut dibawah ini adalah manfaat bergosip bagi kesehatan :

1. Informatif
ketika anda sedang menggosipkan sesuatu berarti anda membicarakan hal yang tidak berguna. Karena bisa saja anda mendapatkan informasi yang anda gosipkan dari acara gosip di media televisi walaupun informasi tersebut hanya tersirat belaka. Anda sendiri bisa membahas sesuatu yang memang membutuhkan diskusi.

2. Mencerahkan suasana hati
Apa yang anda rasakan ketika anda sedang menggosipkan sesuatu dengan rekan anda? Anda pasti menggebu - gebu menceritakan hal tersebut dan merasa puas serta senang. Nah, itulah salah satu manfaat sehat dari bergosip. Hal ini dikarenakan segala macam tekanan keluar dari pikiran anda. Apalagi jika ajang gosip tersebut ditemani dengan bermacam camilan dan minuman hangat seperti teh, tentu akan lebih seru dan menyenangkan lagi.

3. Meredakan stres
Bergosip merupakan cara termudah menghilangkan stres. Pikiran anda di ibaratkan dengan gudang yang berisi dengan segala macam informasi. Ketika informasi tersebut penuh dan menekan maka anda akan merasa stres. Nah, ketika anda bergosip semua masalah yang ada dipikiran anda bisa hilang walaupun untuk sejenak.

4. Menghibur
Bergosip dangan ditemani teman yang special, makanan dan minuman favorit, serta diisi dengan tawa adalah hal yang sangat menyenangkan dan menghibur.  Otak dan pikiran anda akan merasa santai dan stres pun bisa hilang.

5. Memperkuat jaringan pertemanan
Bergosip ternyata bisa memperkuat jaringan pertemanan anda serta melatih kemampuan anda untuk bersosialisasi lho? Anda tidak percaya? Hal ini terbukti ketika anda sedang bergosip, secara tidak sadar anda mengkomunikasikan sesuatu kepada teman anda dengan cara anda sendiri, dan juga anda pasti bisa merasakan sendiri bawa setiap kali bergosip dengan teman anda, ikatan pertemanan anda akan semakin kuat.

Demikianlah manfaat bergosip bagi kesehatan. Tetapi bagaimana pun juga, menggosipkan sesuatu adalah ahl yang dilarang oleh agama. Tetap saja walaupun mempunyai manfaat sehat, hal tersebut bisa menimbulkan dosa bagi anda. Semoga bermanfaat.

Postingan populer dari blog ini

Dibalik Baunya, Kentut Ternyata Memberi 3 Manfaat Sehat Ini

5 Makanan Sumber Vitamin A

Tips Dan Cara Mudah Menjaga Kesehatan Usus