Cara Mudah Menghilangkan Bekas Luka Pada Wajah

Cara mudah menghilangkan bekas luka pada wajah - Setiap wanita selalu menginginkan untuk tampil cantik dan menarik. Sebab dengan berpenampilan seperti itu, tentu akan membuat mereka lebih percaya diri ketika berinteraksi dengan orang lain. Untuk selalu tampil cantik dan menarik, tentu banyak faktor yang perlu diperhatikan, dan yang paling utama adalah kebersihan dan kecantikan wajah.

Satu masalah yang mungkin bisa mengganggu penampilan mereka adalah bekas luka pada wajah, baik yang disebabkan oleh jerawat, jarum suntik, alergi dan lainnya. Perawatan wajah untuk menghilangkan noda seperti itu masih terbilang sedikit, kalaupun ada biasanya harganya cukup mahal dan menguras kantong.

Cara mudah menghilangkan bekas luka pada wajah

Anda yang mempunyai bekas luka pada wajah karena hal - hal yang disebutkan diatas, janganlah terlalu khawatir, sebab anda bisa menyamarkan bekas luka tersebut dengan cara mudah dan sederhana dibawah ini :

1. Gunakan tabir surya dengan SPF tinggi
Selain bisa merusak kulit, paparan sinar matahari yang menyengat juga bisa memperburuk bekas noda dan membuatnya kelihatan lebih hitam. Sebab sel yang memproduksi pigmen kulit menjadi lebih aktif selama proses penyembuhan dan memproduksi pigmen lebih banyak diluar batas normal. Hal inilah yang menyebabkan bekas luka mudah menghitam. Nah, ketika anda akan beraktifitas diluar, cobalah untuk menggunakan tabir surya dengan kandungan SPF (Sun Protection Factor) minimal 30 di area wajah untuk melindungi kulit wajah anda dari sinar matahari yang menyengat.

2. Pilih produk riasan wajah yang mengandung mineral
Menggunakan riasan wajah memang bisa menutupi bekas luka, tapi sayangnya sifatnya hanya sementara. Jika terlalu banyak menggunakan produk riasan wajah seperti itu hanya berujung pada penumpukan kotoran serta menutupi pori - pori wajah, sehingga bisa menyebabkan area bekas luka semakin menyebar. Lebih baik pilihlah produk riasan wajah yang benar - benar mengandung mineral dengan hasil matte dan natural.

3. Hindari penggunaan vitamin E dan cocoa butter
Cara mudah untuk menghilangkan bekas luka pada wajah selanjutnya adalah menghindari penggunaan vitamin E dan cocoa butter. Penggunaan kedua bahan ini walaupun terbuat dari bahan alami, tetapi tidak cukup baik untuk menghilangkan  bekas luka. Selain itu, ada perawatan tersebut yang dirancang secara spesifik malah justru menonjolkan bekas luka.

4. Terapkan bahan lembut perawatan kulit
Pada beberapa produk perawatan wajah biasanya ada zat keras yang yang bisa memperburuk bekas luka. Untuk itulah, anda disarankan untuk lebih selektif dalam memilih produk kecantikan tersebut. Pilihlah produk pembersih wajah dengan ekstrak tumbuhan alami seperti enza essentials berbasis pelembab mineral atau ekstrak lidah buaya dan bungan chamomile.

5. Gunakan aktivator sel
Cobalah aplikasikan kecantikan pada wajah secara rutin seperti kombinasi produk dengan kandungan sel aktivator layak krim stem cell yang berfungsi mengurangi bekas luka dan kemerahan pada wajah.

6. Konsultasi ke dokter ahli
Cobalah konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter ahli tentang produk perawatan apa yang cocok dengan kulit anda. Jika anda salah dalam pemilihan dan penggunaan produk tersebut, justru akan membuat kulit anda alergi. Atau anda bisa juga berkonsultasi denga pakar farmasi. Biasanya apoteker akan memberikan resep krim steroid pencerah untuk menyembuhkan bekas luka, konsentrasi zat paad pada krim tersebut bisa mengurangi kemerahan dan peradangan luka.

7. Bersabar
Jika anda sudah menerapkan semua perawatan untuk menghilangkan bekas luka tersbut, kini saatnya anda bersabar untuk melihat hasilnya. Bekas luka pada wajah yang disebabkan sesuatu jelas membutuhkan penyembuhan yang tidak sebentar dan relatif lama, sehingga diperlukan kesabaran dan ketenangan dalam mengatasinya.

Itulah cara mudah menyingkirkan bekas luka pada wajah yang bisa anda terapkan. Tidak ada hasil yang instan, semua memerlukan proses yang tidak sebentar. Jika anda sudah melakukan berbagai cara untuk menghilangkan bekas luka tersebut, bersabarlah untuk melihat hasilnya.

Postingan populer dari blog ini

Dibalik Baunya, Kentut Ternyata Memberi 3 Manfaat Sehat Ini

5 Makanan Sumber Vitamin A

Tips Dan Cara Mudah Menjaga Kesehatan Usus