5 Cara Mudah Mengatasi Migrain Dengan Cepat

Cara mudah mengatasi migrain dengan cepat - Migrain adalah suatu penyakit yang bisa menyerang siapa saja dan tanpa terduga - duga. Sudah banyak orang yang terserang migain, bahkan parahnya lagi sebagian dari orang tersebut sudah menjadi pasien migrain tetap. Migrain biasanya disertai dengan gejala seperti merasa mual, muntah, sensitif terhadap cahaya (fotofobia), sensitif terhadap suara (fonofobia) serta rasa sakit yang menyerang semakin hebat ketika melakukan sesuatu

Cara mudah mengatasi migrain dengan cepat
Bagaimana jika itu menyerang anda? Tentu rasa sakit pada kepala yang ditimbulkannya akan mengganggu aktifitas anda. Tetapi anda jangan khawatir, anda bisa mengobati migrain dengan cara dibawah ini :

Cara mudah mengobati migrain secara cepat

1. Minum teh herbal
Ketika anda sedang menderita migrain, cobalah untuk minum secangkit teh herbal terutama teh lemon atau peppermint. Teh herbal semacam ini ternyata mampu meringankan sakit kepala yang disertai dengan mual. Sedangkan teh jahe mampu meredakan sakit kepala saraf.

2. Relaksasi
Cobalah lakukan beberapa gerakan atau teknik relaksasi seperti meditasi, yoga atau memijat kepala ketika migrain menyerang anda secara tiba - tiba. Semua teknik relaksasi seperti itu dapat membantu untuk meringankan tekanan di leher dan bahu penyebab migrain.

3. Mengompres dengan es
Cobalah untuk mengompres kepala anda dengan es atau air dingin ketika sakit menyerang kepala anda karena migrain. Tindakan ini membantu untuk mengurangi rasa sakit pada kepala anda. Hal ini dikarenakan es memiliki sifat anti inflamasi didalamnya.

4. Akupuntur
Untuk mengurangi migrain akan lebih efektif jika anda melakukan akupuntur daripada mengonsumsi obat - obatan. Walaupun tidak langsung berefek, tetapi secara perlahan akupuntur bisa mengobati migrain anda.

5. Konsumsi vitamin B2
Untuk mengurangi gejala migrain, anda dapat mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin B2 setidaknya 400 mg setiap hari. Makanan yang merupakan sumber vitamin ini adalah ayam, ikan, telur, kacang - kacangan, susu serta sayuran hijau lainnya.

Demikianlah 5 cara mudah mengatasi migrain dengan cepat. Jika anda termasuk salah satu orang yang sering terserang migrain, cobalah atasi dengan melakukan semua cara diatas. Semoga bermanfaat.

Postingan populer dari blog ini

Dibalik Baunya, Kentut Ternyata Memberi 3 Manfaat Sehat Ini

5 Makanan Sumber Vitamin A

Tips Dan Cara Mudah Menjaga Kesehatan Usus