4 Tips Jitu Agar Tidak Mudah Sakit

Tips agar tidak mudah sakit - Kesehatan memang tidak ternilai harganya. Apapun akan orang lakukan demi menjaga kesehatannya. Mulai dengan berolahraga ataupun dengan mengonsumsi makanan - makanan bergizi serta suplemen yang bermanfaat untuk tubuh lainnya. Semua itu dilakukan agar tubuh mereka selalu sehat, bugar dan tidak terserang penyakit.

Semua orang tentu tidak ingin sakit. Sakit adalah sesuatu hal yang sangat tidak mengenakkan. Karena ketika kita sakit, banyak hal yang akan terlewatkan bahkan aktifitas kita juga bisa terganggu. Untuk itulah, sangat penting bagi kita untuk selalu menjaga kesehatan.

Tips Jitu Agar Tidak Mudah Sakit

Nah, disaat tubuh kita sedang sehat, kita harus menjaga kesehatannya. Jangan sampai tubuh kita terserang penyakit karena kita tidak bisa merawatnya. Lalu, bagaimana caranya? Berikut dibawah ini adalah beberapa tips agar tidak mudah jatuh sakit seperti yang dilansir health.com

1. Tidur nyenyak dan cukup
Tips agar tidak mudah jatuh sakit yang pertama adalah dengan tidur nyenyak dan cukup. Ingat, tubuh kita juga memerlukan istirahat setelah seharian penuh beraktifitas diluar. Perlu anda ketahui, fungsi dan kemampuan sistem kekebalan tubuh bisa menurun jika anda tak mendapatkan waktu tidur yang cukup dan berkualitas. Meskipun setiap orang punya kebutuhan tidur yang berbeda - beda, tetapi menurut penelitian carnegie mellon pada tahun 2009, tidur cukup selama 7 atau 8 jam penuh tanpa harus terbangun berulang kali bisa mencegah anda terkena flu atau pilek.

3. Bersahabat dengan udara segar
Bangunlah di pgai hari untuk mendapatkan udara segar atau berolahragalah di luar saat pagi hari. Jika itu sering dilakukan, maka sistem imun tubuh anda akan meningkat. Berada di dalam ruangan tampaknya menjadi cara aman agar terhindar dari sejumlah penyakit, tetapi faktanya adalah ketika anda didalam ruangan sevara terus menerus, anda akan terkungkung bersamaan dengan bakteri di dalamnya. Hal ini justru akan membuat anda jadi gampang sakit. Sekali - sekali, beraktifitaslah diluar dengan menghirup udara segar terutama pada pagi hari.

3. Selalu mencuci tangan
Ingat, tangan adalah pintu dan sumber dari segala penyakit. Sebagai contoh, flu dan pilek bisa dengan mudah menular dan menyebar hanya melalui sentuhan. Untuk itulah, ana perlu memastikan bahwa anda selalu mencuci tangan anda dengan bersih. Sebisa mungkin hindarkan tangan anda bersentuhan dengan mata, hidung dan mulut ketika anda belum mencucinya. 

4. Lakukan relaksasi
Tips agar tidak mudah jatuh sakit yang terakhir adalah dengan melakukan relaksasi. Ketika anda stres, itu bisa meningkatkan resiko anda terkena flu. Karena hal ini berkaitan dengan hormon stres yang bernama glukokortikoid. Seberapa sibuk pun anda, anda harus bisa meluangkan waktu untuk melalukan penenangan diri atau relaksasi. ketika pikiran anda tenang, anda juga pastinya bisa melakukan semua kegiatan anda dengan baik.

Itulah 4 tips agar tidak mudah jatuh sakit. Ingat, lebih baik mencegah daripada mengobati. ketika anda masih sehat, selalu berusahalah untuk menjaga kesehatan anda.

Postingan populer dari blog ini

Dibalik Baunya, Kentut Ternyata Memberi 3 Manfaat Sehat Ini

5 Makanan Sumber Vitamin A

Tips Dan Cara Mudah Menjaga Kesehatan Usus