Beberapa Jus yang Dapat Menurunkan Kadar Gula Dalam Darah

Jus yang Dapat Menurunkan Kadar Gula Dalam Darah - Diabetes adalah penyakit yang bisa terjadi apabila anda mempunyai kadar gula yang tinggi didalam tubuh dan apabila dibiarkan akan menimbulkan komplikasi lain dan sangat sausah disembuhkan. Diabetes bisa terjadi apabila kondisi tubuh anda gagal dalam menghasilkan insulin sehingga menyebabkan kadar gula darah tinggi.

Untuk itulah, anda perlu melakukan pola hidup yang sehat untuk menghindari kenaikan gula darah yang bisa Berpotensi diabetes. Salah satunya adalah dengan berolahraga dan mengonsumsi makanan sehat.

Jus yang Dapat Menurunkan Kadar Gula Dalam Darah

Dan, berikut dibawah ini adalah beberapa jus yang bermanfaat untuk menurunkan kadar gula dalam darah anda :

1. Jus lemon
Jus yang bermanfaat untuk menurunkan kadar gula dalam darah yang pertama adalah jus lemon. Buatlah jus lemon tanpa menggunakan campuran gula. Rasanya memang kecut tetapi itu sangat bermanfaat untuk menurunkan kadar gula darah tinggi dalam tubuh anda.

2. Jus tomat
Jus tomat juga bermanfaat untuk menurunkan kadar gula dalam tubuh. Buah tomat diketahui memiliki kandungan lycopene yang bermanfaat dapat mencegah diabetes dan meningkatkan keseimbangan kadar gula dalam darah.

3. Jus apel hijau
Jika dikonsumsi secara rutin, jus apel hijau juga terbukti dapat mencegah serangan diabetes. Sebagai penguat rasa anda dapat menambahkan beberapa tetes air lemon.

4. Jus pare
Jus pare juga sangat ampuh untuk mencegah diabetes lho? Hal ini dikarenakan jus pare dapat meningkatkan resistensi insulin sehingga dapat mengurangi kadar gula darah yang tinggi.

5. Jus semangka
Buah semangka memiliki kandungan kadar air yang tinggi serta kadar gula yang rendah. Untuk itulah, jus semangka sangat cocok untuk dijadikan minuman untuk mencegah diabetes.

6. Jus beri
Jus yang bermanfaat untuk menurunkan kadar gula darah yang terakhir adalah jus beri. Buah yang asam ini terbukti dapat menurunkan kadar gula darah yang meningkat. Minum jus beri akan menghindarkan anda terkena penyakit diabetes.

Itulah 6 Jus yang dapat menurunkan kadar gula darah dalam tubuh anda. Mengonsumsinya secara teratur dapat menghindarkan anda terkena penyakit diabetes. Semoga bermanfaat.

Postingan populer dari blog ini

Dibalik Baunya, Kentut Ternyata Memberi 3 Manfaat Sehat Ini

5 Makanan Sumber Vitamin A

6 Indikator Tubuh Sudah Kehabisan Energi