3 Bahan Alami Untuk Mengobati Iritasi Usus

Bahan Alami Untuk Mengobati Iritasi Usus - Pernahkah anda merasa sakit pada perut anda? Berapa lama dan seringkah rasa sakit itu terjadi? Jika sakit perut itu terjadi dalam jangka waktu yang lama dan sering anda harus segera memeriksakannya ke dokter. Bisa dipastikan ada masalah dalam perut anda. Kebanyakan yang terjadi apabila perut sakit dalam waktu yang lama adalah terjadinya iritasi pada usus anda. Jangan biarkan hal itu terjadi berlarut - larut atau anda akan mengalami hal yang lebih buruk lagi.

Iritasi usus adalah salah satu gangguan yang terjadi perut dan terjadi karena ada lapisan usus anda yang terluka. Banyak faktor yang menyebabkan penyakit ini terjadi seperti infeksi bakteri, minum alkohol secara berlebihan atau mungkin karena penggunaan obat non steroid yang berlebihan.

Bahan Alami Untuk Mengobati Iritasi Usus

Untuk menyembuhkannya, selain dengan memeriksakannya ke dokter anda dapat menggunakan beberapa bahan alami dibawah ini.

1. Bawang putih
Bahan alami yang pertama untuk mengobati iritasi usus adalah dengan menggunakan bawang putih. Bawang putih terbukti memiliki sifat anti mikroba dan sifat anti bakteri yang kuat. Ke dua bahan ini dapat menghilangkan bakteri yang menyebabkan iritasi pada usus. Lalu bagaimana dengan caranya? Caranya sangat mudah, cukup dengan menghancurkan satu siung bawang putih kemudian campur dengan air hangat lalu jadikan itu sebagai minuman.

2. Pisang
Buah pisang juga terbukti dapat menghentikan bakteri yang menjadi penyebab infeksi ini. Buah ini mampu mengurangi keasaman cairan lambung sehingga dapat mengurangi peradangan dan memperkuat lapisan usus anda. Anda cukup mengonsumsinya tiga kali sehari untuk menyembuhkan penyakit ini.

3. Kelapa
Bahan alami terakhir yang dapat menyembuhkan iritasi usus adalah kelapa. Buah kelapa juga memiliki sifat anti bakteri di dalamnya. Selain itu, santan dan air kelapa dikenal sebagai obat alami yang mampu menyembuhkan iritasi usus. Caranya dengan minum air kelapa setidaknya hingga satu minggu. Lakukan hal itu secara rutin untuk menyembuhkan iritasi usus anda.

Itulah 3 bahan alami untuk mengobati iritasi usus. Jika iritasi usus anda belum juga sembuh, lebih baik anda segera memeriksakannya ke dokter untuk penanganan yang lebih tepat. Semoga bermanfaat.

Postingan populer dari blog ini

Dibalik Baunya, Kentut Ternyata Memberi 3 Manfaat Sehat Ini

5 Makanan Sumber Vitamin A

Tips Dan Cara Mudah Menjaga Kesehatan Usus