Portal informasi kesehatan, kecantikan dan gaya hidup terkini

Senin, 09 Juni 2014

4 Bahan Alami Untuk Mengobati Gigitan Nyamuk

Bahan Alami Untuk Mengobati Gigitan Nyamuk - Digigit nyamuk bukanlah hal yang aneh lagi, bahkan hampir semua orang baik anak kecil maupun yang sudah dewasa pasti pernah digigit hewan kecil ini. Apalagi dengan kondisi lingkungan seperti sekarang ini, sampah dibuang dimana - mana, menjadi penyebab banyak munculnya nyamuk.

Bahkan, walaupun terkadang kita sudah menggunakan obat anti nyamuk, tetap saja ada satu atau dua nyamuk yang menggigit kita. Gigitan nyamuk tersebut menjadi hal yang sangat mengganggu, karena selain gigitannya sakit, juga membuat kulit kita gatal dan merah - merah. Bahkan beberapa diantaranya bisa sampai menimbulkan luka karena kita menggaruknya terlalu sering.


Lalu, apa yang anda lakukan ketika digigit nyamuk? Umumnya, reaksi pertama kita adalah menggaruknya atau mencari minyak kayu putih untuk meredakan rasa gatal bekas gigitan nyamuk tersebut. Memang cara tersebut dapat mengatasi rasa gatal, tetapi sebenarnya masih banyak cara untuk meredakan gigitan nyamuk dan membuatnya tidak menyisakan bekas merah dikulit seperti dengan menggunakan 4 bahan alami dibawah ini.

1. Lidah buaya
Bahan alami untuk mengobati gigitan nyamuk yang pertama adalah dengan menggunakan lidah buaya. Lidah buaya sangat bermanfaat untuk menenangkan kulit dan membuatnya tetap sejuk. Gunakan lidah buaya pada bekas gigitan nyamuk untuk mengurangi rasa gatal dan kemerahan pada kulit. Selain itu kulit anda akan menjadi lebih sejuk dan nyaman.

2. Lemon
Buah lemon juga bermanfaat untuk meredakan rasa gatal akibat digigit nyamuk. Kandungan didalamnya bahkan mampu mengusir kuman dan racun bekas gigitan nyamuk. Perasan lemon dan parutan kulitnya dapat membantu mengatasi bekas gigitan nyamuk dan mencegahnya agar tidak sampai infeksi.

3. Kulit pisang
Bahan alami untuk mengobati gigitan nyamuk yang selanjutnya dalah dengan menggunakan kulit pisang. Kulit pisang bisa membantu mengatasi dan menghilangkan racun dalam bekas gigitan nyamuk serta dapat menenagkan kulit. Sayangnya cara ini masih belum banyak diketahui orang. Hal ini lebih baik daripada anda harus menggaruknya sehingga meninggalkan bekas kemerahan pada kulit.

4. Cuka Apel
Bahan alami mengobati gigitan nyamuk yang terakhir adalah dengan menggunakan cuka buah apel. Cuka dari buah ini kabarnya mampu meredakan rasa gatal pada bekas gigitan nyamuk. Caranya pun cukup mudah, Anda tinggal mengoleskan cuka apel pada bekas gigitan nyamuk tersebu.

itulah 4 bahan alami untuk mengobati gigitan nyamuk yang dapat anda gunakan sehabis digigit nyamuk. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.
4 Bahan Alami Untuk Mengobati Gigitan Nyamuk Rating: 4.5 Diposkan Oleh: queenara putri