Inilah 4 Makanan Pencegah Rambut Rontok

Makanan Pencegah Rambut Rontok - Rambut adalah mahkota bagi semua perempuan. Karena itulah kau hawa biasanya sangat memperhatikan masalah kesehatan rambutnya. Mereka melakukan berbagai cara untuk membuat rambutnya tetap sehat walaupun harus mengeluarkan biaya yang mahal.

Makanan Pencegah Rambut Rontok
image oleh google
Namun tidak jarang, meskipun sudah melakukan perawatan yang rutin rambut mereka mengalami kerontokan yang tanpa mereka ketahui apa penyebabnya. Nah, sebelum hal tersebut terjadi ada baiknya anda mencegahnya dengan mengonsumsi makanan - makanan yang dapat mencegah rambut rontok dibawah ini.

1. Telur
Makanan pencegah rambut rontok yang pertama adalah telur. Seperti yang telah diketahui, telur merupakan makanan dengan sumbet protein yang tinggi, tapi selain itu telur ternyata juga mempunyai empat mineral kunci spereti zink, selenium, sulfur dan juga zat besi. Dan zat besi inilah yang penting untuk kesehatan rambut, karena ia membantu sel membawa oksigen ke folikel rambut.

2. Walnut
Jenis makanan yang berasal dari kacang - kacangan ini terkenal kaya akan minyak essensial omega-3. Selain itu wallnut ini juga kaya akan biotin dan vitamin E. Biotin dan vitamin E ini sangat berguna untuk melindungi sel dari kerusakan DNA. Dan juga biotin ini berguna sebagai tameng dari sinar matahari. Rambut yang rontok konon katanya karena kekurangan biotin.

3. Salmon
Makan pencegah rambut rontok selanjutnya adalah salmon. Salmon banyak mengandung minyak omega 3 dan juga kaya akan protein dan vitamin D. Lemak ini sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk menumbuhkan rambut.

4. Kentang
Makanan pencegah rambut rontok yang terakhir adalah kentang dan salah satunya adalah kentang manis atau sweet potatoes. Kentang manis ini merupakan sumber beta carotene antioksidan yang kemudian oleh tubuh senyawa ini diubah menjadi vitamin A. Dan kekurangan vitamin A selain dapat memicu timbulnya ketombe juga dapat mengakibatkan gatal - gatal dikulit kepala.

Itulah 4 makanan pencegah rambut rontok yang dapat anda konsumsi dirumah. Mencegah lebih baik daripada mengobati, jadi ada baiknya sebelum rambut anda mengalami kerontokan, konsumsilah 4 makanan diatas.

Postingan populer dari blog ini

Dibalik Baunya, Kentut Ternyata Memberi 3 Manfaat Sehat Ini

5 Makanan Sumber Vitamin A

Tips Dan Cara Mudah Menjaga Kesehatan Usus