Anda Sering Kentut? Ternyata 4 Hal Ini lho Pemicunya!

Hal - hal yang sering memicu terjadinya kentut - Setiap orang pasti pernah buang angin atau lebih dikenal dengan kentut, baik yang dilakukan secara sadar maupun yang tidak sadar. Meskipun hal ini baik untuk kesehatan, tetapi jika terlalu sering tentu akan membuat kita merasa tidak nyaman. Nah, jika anda mulai merasa sering buang angin atau kentut, itu terjadi dikarenakan anda banyak mengonsumsi makanan yang mengandung gas.

Hal - hal yang sering memicu terjadinya kentut
image oleh google
Pernahkah anda bertanya, sebenarnya apa sih yang memicu terjadinya buang angin seperti ini? Tentu banyak diantara kita yang tidak mengetahuinya karena menganggap kentut ini adalah hal yang sepele. Ada baiknya anda mengetahui penyebab dan pemicu terjadinya kentut ini. Dan berikut dibawah ini adalah 4 pemicu paling umum yang membuat kita sering buang angin atau kentut.

1. Bertambahnya usia
Faktor pertama yang menjadi pemicu paling umum anda sering buang angin atau kentut adalah bertambahnya usia anda atau semakin menuanya anda. Semakin tua anda maka sistem pencernaan anda juga bekerja semakin lambat. Mungkin anda mengalami sembelit yang membuat gas dalam perut anda meningkat, ada baiknya anda menonsumsi obat pencahar untuk mengatasi sembelit dan mengurangi gas dalam perut anda.

2. Makan permen karet
Sebenarnya bukan hanya karena mengunyah permen karet saja yang membuat anda akan sering buang angin atau kentut, tetapi juga setiap kali anda menelan udara, minum minuman yang bersoda, makan dan minum yang terlalu cepat ataupun merokok bisa memicu anda untuk sering buang angin. Tetapi penyebab yang paling utama adalah pemecahan makanan dalam usus yang secara medis disebut dengan perut kembung.

3. Perjalanan udara
Ketika anda melakukan perjalanan udara, maka tekanan tekanan udara disekitar lingkungan anda akan mempengaruhi telinga anda. Untuk menjaga dan menghindari anda sering buang angin ketika melakukan perjalanan udara perhatikan apa yang anda makan sebelum dan selama didalam pesawat. Hindari makan makanan yang berbahan ubi, kacang - kacangan dan susu karena itu bisa menjadi pemicunya.

4. Karbohidrat
Secara umum, makan yang banyak mengandung karbohidrat lah yang menyebabkan lebih banyak gas. Tetapi tiap orang memiliki kekuatan sistem pencernaan yang berbeda, jadi makanan yang menyebabkan gas yang bisa menjadi pemicu terjadinya buang angin juga berbeda.Selain itu dengan mengurangi makanan yang banyak mengandung karbohidrat, anda dapat menghindari dan mencegah terjadinya perut kembung pada perut anda.

Postingan populer dari blog ini

Dibalik Baunya, Kentut Ternyata Memberi 3 Manfaat Sehat Ini

5 Makanan Sumber Vitamin A

6 Indikator Tubuh Sudah Kehabisan Energi