Cara Mudah Menghilangkan Warna Gelap pada Selangkangan

Cara Mudah Menghilangkan Warna Gelap pada Selangkangan - Pernahkah anda memperhatikan selangkangan paha anda? Biasanya atau bahkan terlihat menghitam disekitar area itu. Mengapa bisa menghitam seperti itu? Penyebabnya bisa bermacam - macam, bisa karena gesekan antara bahan material pakaian dengan kulit atau bahkan juga bisa disebabkan karena terlalu lama mengenakan celana yang berakibat terjadinya penumpukan keringat dan bakteri penyebab kelembaban.

Cara Mudah Menghilangkan Warna Gelap pada Selangkangan
image oleh google
Meskipun pada area tersebut mudah ditutupi dengan pakaian yang digunakan, tetapi hal tersebut tetap saja dapat mengganggu penampilan anda. Tetapi anda jangan terlalu khawatir, karena berikut dibawah ini adalah cara mudah menghilangkan warna gelap pada selangkangan anda.

1. Perawatan dengan tawas
Cara yang pertama untuk menghilangkan warna gelap pada selangkangan adalah dengan menggunakan tawas. Tawas ini ternyata sudah terbukti berkhasiat untuk mencerahkan kembali kulit yang gelap. Lalu, bagaimana caranya? Caranya sangat mudah, anda dapat melarutkannya dalam air yang hangat lalu benamkan handuk didalamnya. Gunakan itu sebagai kompresan, untuk hasil yang terbaik tambahkan minyak zaitun kemudian gosokkan handuk tersebut pada area yang gelap diselangkangan anda. Lakukan secara rutin, anda akan melihat hasilnya setelah dua minggu.

2. Kombinasi jeruk nipis, lemon dan susu
Cara selanjutnya untuk menghilangkan warna gelap pada selangkangan anda adalah dengan mengkombinasikan bahan - bahan ini yaitu jeruk nipis, lemon dan susu. Seperti yang telah diketahui, jeruk dan lemon sangat kaya akan kandungan vitamin C serta antioksidan yang berfungsi untuk mencerahkan dan mengharumkan. 

Caranya cukup dengan memeras lemon dan jeruk nipis tersebut yang sebelumnya telah didinginkan dida;am kulkas. Setalah itu ambil sarinya, kemudian usapkan pada bagian atau area pada selangkangan yang gelap tersebut. Gunakan sisa bulir jeruk nipis dan lemon tersebut untuk proses scrubbing dan jangan lupa untuk menambahkan susu tawar. 

3. Hindari penggunaan pakaian ketat
Cara yang terakhir untuk menghilangkan warna gelap pada selangkangan adalah dengan menghindari penggunaan pakaian yang ketat - ketat terutama setelah anda melakukan dua perawatan diatas karena bisanya gesekan pakaian bisa mempengaruhi hasil perawatan. Jangan lupa juga untuk menghindari penggunaan krim pemutih yang berbahan kimia, karena itu bisa menimbulkan resiko alergi dan iritasi.

Itulah cara mudah untuk menghilangkan warna gelap pada selangkangan anda. Semoga bermanfaat.

Postingan populer dari blog ini

Dibalik Baunya, Kentut Ternyata Memberi 3 Manfaat Sehat Ini

5 Makanan Sumber Vitamin A

Tips Dan Cara Mudah Menjaga Kesehatan Usus