6 Tanda - Tanda Akibat Kekurangan Vitamin D

6 Tanda Akibat Kekurangan Vitamin D - Menjaga kesehatan itu sangatlah penting. Janganlah kita sampai sakit karena suatu hal yang sangat sepele, kekurangan vitamin misalnya. Apalagi vitamin D, jangan sampai kita kekurangan mengonsumsinya. Vitamin D sangat penting untuk tubuh manusia. Vitamin ini diperlukan oleh tubuh untuk memperkuat otot dan tulang membangkitkan semnagat, memperbaiki mood  dan bahkan sangat berguna untuk membantu menurangi kelebihan berta badan.

Tanda - Tanda Akibat Kekurangan Vitamin D
image oleh google
Ada baiknya anda memperhatikan asupan akan vitamin D untuk tubuh anda, Sebab jika anda kekurangan akan vitamin D ini pasti akan banyak dampaknya. Perhatikanlah tanda - tanda akibat kekurangan vitamin D dibawah ini :

1.Sedih dan Depresi
Tanda - tanda yang pertama anda kekurangan vitamin D adalah anda akan sering merasa sedih dan merasa depresi. Sebab berdasar penelitian yang dilakukan oleh para ahli dan tercantum di the journal of crinical endocrinolgy and metabolism, perempuan yang kekurangan asupan vitamin D ini sering mengalami perasaan sedih dan depresi.

2. Tulang stres
Seperti yang sudah diketahui vitamin D sangat baik untuk pertumbuhan tulang dan gigi. Seorang peneliti mengemukakan bahwa tulang akan menjadi lemah dan beresiko mengalami kerusakan atau pengeroposan dini apabila kebutuhan akan vitamin D untuk tubuh tidak terpenuhi. Seseorang akan mengalami resilko dua kali lipat lebih parah bila kekurangan vitamin D dan tidak segera untuk mengatasinya.

3. Otot pegal dan nyeri
Tanda - tanda yang ketiga jika anda kekurangan vitamin D adalah otot anda akan terasa pegal dan nyeri, itu disebabkan karena adanya penurunan kemampuan pada otot karena kekurangan vitamin ini. Jika anda mulai menyadari bahwa anda mulai tidak bisa mengekspresikan diri anda  seperti biasanyabisa jadi itulah tanda anda mulai kekurangan vitamin D

4. Mudah mengantuk
Tanda  - tanda selanjutnya jika anda kekurangan vitamin D adalah anda akan mudah mengantuk. Sebuah penelitian yang sudah dipublikasikan dalam journal of clinical sleep medicine yang diterbitkan pada tahun 2002 mengungkapkan bahwa kekurangan asupan vitamin D pada tubuh akan bisa mengakibatkan kita menjadi sangat mudah mengantuk saat menjalani aktifitas seharian.

5. Tekanan darah tinggi
Selain bermanfaat untuk kesehatan dan pertumbuhan tulang, vitamin D juga mempunyai peranan penting pada kesehatan jantung dan membantu menormalkan tekanan darah. sehingga tekanan darah akan menjadi naik jika kita kekurangan vitamin D.

6. Sensitif terhadap rasa nyeri
Tanda yang terakhir anda kekurangan vitamin D adalah anda akan merasa sangat sensitif terhadap segala nyeri yang ditimbulkan akibat sentuhan ataupun yang lainnya. Bahkan jika anda kekurangan vitamin D dan sudah sangat parah, anda akan mengalami nyeri disekujur tubuh secara kronis. Tapi biasanya, hal ini dialami oleh orang - orang dengan ras kulit hitam.

Itulah 6 tanda anda kekurangan vitamin D pada tubuh anda. Usahakan untuk selalu memperhatikan asupan gizi yang diperlukan oleh tubuh terutama vitamin D. Semoga bermanfaat.

Postingan populer dari blog ini

Dibalik Baunya, Kentut Ternyata Memberi 3 Manfaat Sehat Ini

5 Makanan Sumber Vitamin A

Tips Dan Cara Mudah Menjaga Kesehatan Usus