5 Cara Meredakan Tangisan Bayi

Cara Meredakan Tangisan Bayi - Mengasuh bayi yang baru lahir memang sangat merepotkan apalagi bagi seorang ibu yang baru melahirkan dan itu merupakan pengalaman pertamanya mempunyai dan mengasuh seorang bayi. Ketika sang bayi menangis saja tentu sudah membuat sang ibu bingung bagaimana cara menenangkan dan mendiamkannya.

Cara Meredakan Tangisan Bayi
image oleh google
Tapi jangan khawatir, bagi anda seorang ibu muda yang kebingungan bagaimana cara meredakan sang bayi ketika menangis, berikut dibawah ini ada beberapa cara bagaimana meredakan tangisan bayi :

1. Susui bayi sesegera mungkin apabila ternyata dia menangis karena memang merasa haus.

2. Ayun - ayun si bayi agar dia merasa senang, tetapi jangan diguncang - guncang. Pilihlah gendongan yang tepat dan nyaman untuk si bayi dan ibu, jika memang ingin menggendongnya dalam waktu yang lama.

3. Peluklah sang bayi agar dia selalu merasa nyaman dan tenang. Jika ingin dibedong boleh - boleh saja, asalkan jangan ikat bagian kakinya terlalu kencang dan lurus, agar kaki sang bayi tetap dapat bergerak bebas.

4. Sentuh dan beri pijatan yang lembut untuk sibayi ketika dia sedang menangis. Sentuhan yang bersal dari keluarga terutama ibunya biasanya jauh lebih baik daripada dipijat oleh orang lain.

5. Cara yang terakhir untuk meredakan tangisan bayi adalah jangan memberikan stimulasi terlalu banyak untuk meredakan tangisannya, terutama ketika sang bayi sudah merasa tenang.

Itulah 5 cara meredakan tangisan bayi yang dapat anda praktekkan dan lakukan untuk menenangkan sang bayi ketika menangis. Semoga bermanfaat.

Postingan populer dari blog ini

Dibalik Baunya, Kentut Ternyata Memberi 3 Manfaat Sehat Ini

5 Makanan Sumber Vitamin A

Tips Dan Cara Mudah Menjaga Kesehatan Usus