Beberapa Makanan yang Wajib Anda Konsumsi Setiap Hari

Makanan wajib untuk dikonsumsi setiap hari - Kesehatan tubuh merupakan faktor yang mempengaruhi aktifitas anda sehari hari. Bagaimana anda akan dapat melakukan apabila kesehatan tubuh anda sedang drop? Tidak memungkinkan bukan? Karena faktor itulah, anda perlu menjaga kesehatan anda setiap hari.

Untuk menjaga agar tubuh anda tetap sehat dan fit setiap waktu, maka anda perlu memberinya nutrisi dari makanan yang anda konsumsi. Banyak makanan yang merupakan sumber nutrisi untuk membuat tubuh anda tetap sehat. Dan anda wajib untuk mengonsumsinya setiap hari.

Makanan wajib untuk dikonsumsi setiap hari
image by google

Lalu, apa saja jenis makanan yang wajib anda konsumsi itu? Berikut dibawah ini adalah jenisnya seperti yang dikutip oleh Healtmeup :

1. Ikan atau minyak ikan
Seperti yang anda ketahui, ikan merupakan sumber protein dan banyak mengandung Omega-3 yang cukup dan sangat penting untuk membuat tubuh anda menjadi lebih baik. Tahukah anda apa manfaat dari Omega-3 ini? Senyawa ini dapat mengurangi yeri sendi usai berolahraga berat.

2. Buah - Buahan
Buah yang baik untuk anda konsumsi adalah buah yang banyak mengandung serat dan anti oksidan. Anda dapt mengonsumsinya sebagai camilan atau diantara waktu makan dan setelah makan. Pilih juga buah yang banyak mengandung karbohidrat alami, gula dan juga nutrisi. Untuk hasil yang terbaik, konsumsilah satu hari satu buah.

3. Minyak Zaitun atau minyak kelapa
Kedua minyak tersebut sangatlah penting dan dapat mempengaruhi kesehatan tubuh anda. pasalnya, apabilan makanan yang anda konsumsi menggunakan minyak goreng, maka hal itu akan bisa menyulitkan anda mengelola berat badan yang ideal.

4. Telur, Ayam dan daging
semua makanan diatas sangat penting untuk anda konsumsi tiap hari, tidak perlu semuanya cukup salah satunya saja. Seperti telur misalnya, Telur merupakan pilihan yang baik karena akan membantu memberikan energi dan membantu membangun otot - otot dalam tubuh, dan ini cocok untuk di konsums untuk anda  yang termasuk aktif dan suka berolahraga.

5. Sayur - sayuran
Berbagai macam jenis sayuran dengan kandungan gizinya yang banyak juga merupakan makanan yang perlu anda konsumsi setiap hari. Dan kandungan gizinya itu akan membuat badan anda tetap sehat sepanjang waktu.

Itulah beberapa jenis makanan yang wajib anda konsumsi setiap hari demi menunjang kebutuhan gizi yang diperlukan oleh tubuh anda. Semoga bermanfaat.

Postingan populer dari blog ini

Dibalik Baunya, Kentut Ternyata Memberi 3 Manfaat Sehat Ini

5 Makanan Sumber Vitamin A

Tips Dan Cara Mudah Menjaga Kesehatan Usus