Cara Membersihkan Liver Secara Alami

Cara Membersihkan Liver Secara Alami - Sekarang ini, udara yang kita hirup sudah tidak semurni dulu lagi. Ini dikarenakan banyaknya polusi yang ditimbulkan baik oleh asap kendaraan bermotor maupun dari pabrik. Tentu hal ini tidak baik untuk kesehatan kita dan berpotensi pada tubuh kita untuk terkena paparan racun dari udara tersebut. 

Belum lagi dari berbagai macam bahan kimia yang kita pakai, baik dari perlengkapan make up, parfum dan yang lainnya juga sangat rentan bagi tubuh kita terkena paparan racun yang lainnya. Hal ini akan membuat Liver kita bekerja dengan keras untuk menyaring racun tersebut. Mau tidak mau kita harus selalu menjaga kesehatan kita setiap hari agar tidak mudah terkena penyakit dan selalu tampil prima.

Cara Membersihkan Liver Secara Alami
image by google

Tapi jangan khawatir, banyak cara yang dapat dilakukan untuk membersihkan liver secara alami terutama dengan mengonsumsi makanan dibawah ini :

1. Bawang Putih
Bawah putih selain dapat digunakan sebagai bumbu dapur ternyata mempunyai banyak manfaat juga termasuk untuk membersihkan liver kita. Kandungan Allicin dan salenium didalamnya sangat bermanfaat untuk liver.

2. Teh hijau
Teh hijau sangat terkenal dengan kandungan antioksidannya yang tinggi. Zat antioksidan pada teh hijau lazimnya di sebut katekin dan zat ini terbukti ampuh dapat membersihkan liver.

3. Sayuran hijau
Kandungan klorofil pada sayuran yang berwarna hijau terbukti mampu menyerap racun dalam tubuh sehingga liver kita pun akan menjadi bersih. Sayuran ini juga mampu menetralisir pestisida dan bahan kimia lainnya yang berpotensi mengganggu kesehatan liver.

4. Kubis
Mengonsumsi kubis juga penting untuk kesehatan leier anda. Kandungan enzim didalamnya terbukti mampu membersihkan saluran percernaan dan mendetoks liver anda.

5. Kunyit
Cara membersihkan liver secara alami selanjutnya adalah dengan mengonsumsi kunyit. Liver biasanya mneyerap unsur - unsur yang berbahaya bagi tubuh dan mengonsumsi kunyit akan membantu liver anda untuk menghilangkannya.

6. Apel
Selain rasanya yang enak apel juga terbukti ampuh untuk membersihkan liver dan menghilangkan racun dari dalam sistem pencernaan anda. ini dikarenakan buah apel banyak mengandung zak pektin yang berguna untuk liver dan pencernaan anda.

Itulah beberapa jenis makanan yang wajib anda konsumsi untuk menjaga agar liver kita tetap bersih dan terhindar dari zat - zat yang membahayakannya sehingga liver anda dapat berkerja aktif sesuai fungsinya.

Postingan populer dari blog ini

Dibalik Baunya, Kentut Ternyata Memberi 3 Manfaat Sehat Ini

5 Makanan Sumber Vitamin A

Tips Dan Cara Mudah Menjaga Kesehatan Usus