Minyak Kelapa ternyata Bisa Atasi Masalah Kulit kering Lho!

Setiap orang pasti menginginkan untuk mempunyai kulit yang mulus dan tidak kering. Tetapi perubahan cuaca yang ekstrim dan tidak menentu dapat membuat efek dan perubahan pada kulit kita. Banyak cara ynag dilakukan oleh kita untuk mengatasi masalah ini.

Salah satu cara mengatasi kulit kering yang belum pernah anda lakukan adalah dengan menggunakan minyak kelapa. Penggunaan minyak kelapa dalam kecantikan ternyata sudah sejak lama diwariskan nenek moyang kita. 

Ternyata penelitian secara ilmiah juga menunjukkan manfaat minyak kelapa untuk mengatasi kulit kering. Studi yang dimuat dalam International Journal of Dermatology menunjukkan, minyak kelapa murni (virgin coconut oil) mengurangi penurunan kadar air pada kulit orang-orang yang menderita dermatitis atopik atau eksim. Kondisi tersebut merupakan peradangan pada kulit yang membuat kulit tidak bisa mengunci kelembabannya.

Meski Anda tidak menderita dermatitis atopik, namun kulit juga akan kehilangan kemampuannya menahan air seiring dengan bertambahnya usia. Akibatnya kulit menjadi kering dan kasar meski kita rajin mengoleskan pelembab. Jika Anda menderita kekeringan pada kulit, cobalah menggunakan minyak kelapa murni dalam rutinitas kecantikan.Setelah anda menajalani ini secara rutin, anda akan melihat perbedaanya. kulit anda tidak akan pernah terlihat kering lagi.

Mara Evangelista, seorang peneliti mengatakan bahwa dari hasil penelitian yang dilakukannya menunjukkan bahwa minyak kelapa murni bisa melembabkan kulit, menghidrasi serta dapat melembutkan kulit.

Penggunaan minyak kelapa terutama disarankan untuk orang yang sudah mulai berusia senja karena kondisi kulitnya cenderung kering. Selamat mencoba dan lihat hasilnya.

Postingan populer dari blog ini

Dibalik Baunya, Kentut Ternyata Memberi 3 Manfaat Sehat Ini

5 Makanan Sumber Vitamin A

Tips Dan Cara Mudah Menjaga Kesehatan Usus