Kaki kering dan Pecah - Pecah? Atasi dengan 5 Tips Ini!

Salah satu hal sepele yang sering diabaiakan oleh kaum pria adalah masalah kulit kaki yang pecah - pecah. Mungkin karena itu posisinya ada dibawah dan jarang terlihat oleh mata orang. Tapi tidak dengan wanita, kuli kaki yang kering dan pecah - pecah menjadi hal yang sangat serius untuk diperhatikan dan perlu perawatan khusus.

Saat seorang wanita merasa kulit kakinya  kering dan pecah-pecah, itu sudah bukan hanya terlihat tidak cantik, tapi juga menyakitkannya. Terutama di bagian tumit, saat dipakai untuk berjalan. Untuk itu, jangan didiamkan saat kaki dalam keadaan kering. Pasalnya, lama-kelamaan kulitnya bisa jadi pecah-pecah dan bisa menimbulkan luka infeksi. 

Berikut dibawah ini adalah beberapa tips untuk mengatasi agar kulit kaki kering dan pecah-pecah pada kaki Anda tak semakin parah :

 1. Perbanyak minum air putih
Kering pada kaki bisa jadi tanda kalau Anda kurang memenuhi asupan cairan pada tubuh. Jadi, perbanyak juga minum air putih. Mengonsumsi buah yang mengandung banyak air juga bisa dilakukan. 

 2. Eksfoliasi
Lakukan eksfoliasi atau scrubbing secara teratur, minimal satu minggu sekali. Bisa menggunakan lulur biasa atau produk foot scrub. Ini sangat penting untuk mengangkat sel-sel kulit mati pada kulit kaki, demi merangsang pertumbuhan sel kulit baru lebih cepat.

3. Bersihkan kaki
Selalu bilas kaki dengan air hingga benar-benar bersih sesampainya Anda di rumah. Ini penting untuk menghilangkan residu kimia yang mungkin menempel pada kaki dan membuatnya menjadi kering.

4. Oleskan krim
Setelah kaki dibersihkan dengan air, lalu keringkan dengan handuk. Lalu, dalam keadaan kaki yang benar-benar kering, Oleskan foot cream atau petroleum jelly.

5. Tidur dengan kaus kaki
Sebaiknya, oleskan foot cream atau petroleum jelly, sebelum tidur. Lalu,saat tidur kenakan kaus kaki berbahan lembut. Sehingga, krim menyerap maksimal ke dalam kulit dan kulit kaki yang kering dan pecah-pecah, sembuh lebih cepat.
 
Semoga dengan 5 tips diatas, kulit kaki anda terhindar dari masalah kering dan pecah - pecah. Hal ini memang sepele tapi sangat tidak mengenakkan. Selamat mencoba

Postingan populer dari blog ini

Dibalik Baunya, Kentut Ternyata Memberi 3 Manfaat Sehat Ini

5 Makanan Sumber Vitamin A

Tips Dan Cara Mudah Menjaga Kesehatan Usus