Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami Dan Cepat

Selain jerawat, satu masalah yang kerap muncul dan menganggu pennampilan terutama bagi wanita adalah komedo. Ya, walaupun tidak jarang banyak pria juga mengalami hal ini, tapi terkadang biasanya mereka mengabaikannya. Berbeda dengan wanita, komedo di wajah walaupun hanya sedikit saja, tetap bisa mengurangi rasa percaya diri mereka. Karena alasan inilah, banyak wanita mencari cara menghilangkan komedo tersebut secara aman dan cepat.

Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami Dan Cepat

Komedo merupakan kondisi dimana pori - pori kulit yang tersumbat oleh sel -sel kulit mati dan sekresi kalenjar minyak yang berlebihan pada wajah. Biasanya komedo yang muncul pada kebanyakan orang adalah jenis whitehead, sehingga yang terlihat seperti muncul tonjolan kecil putih pada kulit.

Saat ini, banyak cara menghilangkan komedo yang bisa anda lakukan. Baik dengan melakukan perawatan kecantikan wajah seperti scrubbing, laser, menggunakan krim malam maupun dengan cara peeling. Walaupun hasil yang diperoleh bisa maksimal seperti komedo yang pasti hilang, tapi tentu saja perawatan seperti itu membutuhkan biaya yang lumayan besar.

Bagi anda yang berkantong tipis, pasti akan berpikir dua kali untuk melakukan perawatan tersebut guna menghilangkan komedo di wajah. Tapi tenang saja, meskipun tanpa melakukan hal itu, anda tetap bisa menghilangkan komedo di wajah secara cepat dan aman dengan menggunakan bahan alami. Bagusnya lagi, bahan alami tersebut sangat mudah ditemukan dan cara pembuatannya pun sangatlah sederhana.

Nah, berikut adalah cara menghilangkan komedo dengan bahan alami yang bisa anda coba di rumah anda, seperti yang blog ini kutip dari banyak sumber :

1. Lobak
Lobak sangat berkhasiat untuk menghilangkan komedo, caranya dengan lobak yang telah ditumbuk secara halus lalu tambahkan sedikit air, kemudian gunakan tumbukan lobak tersebut sebagai masker diwajah, dan diamkan selama 30 menit. Jika dilakukan secara rutin, komedo pada wajah anda alan menghilang dengan sendirinya. Untuk Hasil yang maksimal, lakukan hal ini minimal seminggu sekali.

2. Putih Telur
Cara menghilangkan komedo dengan bahan alami selanjutnya adalah dengan menggunakan putih telur. Walaupun cara ini akan menimbulkan bay amis di wajah ketika mengaplikasikannya, tapi tidak ada salahnya anda mencobanya. Membuatnya pun sangat mudah, ambil satu buah telur dan ambil putihnya, lalu kocok hingga mengeluarkan busa, dan oleskan putih telur tersebut didaerah yang berkomedo. Setelah itu tutup dengan tissu, dan biarkan beberapa menit hingga kering. Jika sudah benar-benar kering saatnya tissu dilepaskan secara perlahan. Dan sekarang lihat. Ada bintik-bintik komedo Kamu di Tissu, itu menandakan komedo telah terangkat.

3. Pasta gigi
Pasta gigi yang anda gunakan untuk menyikat gigi bisa juga dimanfaatkan untuk menghilangkan komedo, lho. Sayangnya, banyak orang yang tidak mengetahui hal ini. Caranya pun sangat mudah, anda hanya tinggal mengambil sedikit pasta gigi lalu oleskan pada daerah wajah yang berkomedo. Metode ini sangat berkhasiat untuk mengurangi kadar minyak yang berlebih pada wajah.

4. Lemon
Begitu juga dengan salah satu buah yang bagus untuk detoks ini, bisa juga anda gunakan untuk menghilangkan komedo di wajah, teruatam jika komedo tersebut disebabkan oleh wajah yang berminyak. Membuatnya sangatlah mudah,  ambil satu buah lemon lalu peras airnya hingga menjadi satu gelas air. kemudian gunakan perasan air jeruk lemon tersebut untuk membasuh wajah Kamu.

5. Lidah Buaya
Selama ini banyak orang mengetahui bahwa lidah buaya hanya bermanfaat untuk kesehatan rambut, padahal banyak manfaat lainnya yang tersimpan dalam bahan alami ini, termasuk untuk menghilangkan komedo di wajah. Caranya ambil beberapa batang lidah buaya kemudian ditumbuk, gunakan lidah buaya yang telah ditumbuk halus tersebut sebagai masker wajah. Gunakan setiap malam sebelum tidur agar proses menghilangkan komedo maksimal dan segera hilang.

6. Daun Kemangi
Daun kemangi bisa untuk menghilangkan komedo? Mungkin anda tidak percaya hal ini, tapi karena kandungan di dalamnya menjadikan daun yang sering digunakan sebagai lalapan ini bisa untuk menghilangkan komedo. Caranya dengan menumbuk daun kemangi hingga halus, lalu oleskan pada dareah wajah yang berkomedo, biasanya komedo mucul pada area hidung. Diamkan selama 20 sampai 30 menit setelah itu bilas wajah menggunakan air dingin.

7. Air garam
Metode ini cukup terbilang mudah. Anda hanya tinggal membasuh wajah menggunakan air garam. agar komedo cepat hilang, gunakan cara ini Minimal 2 kali sehari

8. kayu manis dan jeruk nipis
Caranya sangat mudah, anda cukup mencampur satu sendok teh air jeruk nipis dengan satu sendok teh bubuk kayu manis serta tambahkan sedikit air. Oleskan campuran ini pada bagian yang terkena komedo pada malam hari ketika akan tidur dan bilas pada keesokan harinya.
 
9. kunyit dan ketumbar
Sama seperti garam, bahan dapur yang ini juga bermanfaat untuk menghilangkan komedo pada wajah anda. Caranya dengan menggunakan campuran dari satu sendok teh bubuk ketumbar dan setengah sendok teh bubuk kunyit. Campurkan dengan sedikit air lalu oleskan pada bagian wajah yang terkena komedo pada malam hari. Basuh wajah pada keesokan harinya dan lakukan terapi ini secara rutin selama seminggu.
 
10. Tomat
Buah tomat sangat kaya akan vitamin C yang bisa membantu meremajakan kulit kusam serta bisa menghilangkan komedo di wajah anda. Caranya sangat mudah, ambil sebuah tomat segar lalu iris menjadi beberapa bagian. Gunakan irisan tersebut pada area wajah yang terdapat komedonya, biarkan hingga mengering. Setelah itu, cuci dengan air dingin sampai bersih.
 
11. Kulit jeruk
Sama halnya dengan tomat dan lemon, kulit jeruk juga sarat akan vitamin C  yang bagus untuk detoksifikasi kulit. Untuk menghilangkan komedo mengunakan bahan alami ini, pertama gilinglah kulit jeruk hingga halus menjadi bubuk. Campurkan beberapa tetes lemon, kemudian aplikasikan pada wajah yang berkomedo. Diamkan hingga 10 menit lalu bilas hingga bersih.
 
12. Susu
 Untuk menggunakan bahan susu ini, anda juga harus menambahkan beberapa tetes lemon dan garam dalam rasio 2:1:1. Setelah tercampur rata, oleskan pada wajah yang berkomedo, diamkan hingga beberapa menit lalu bilas sampai bersih. Untuk hasil yang maksimal, lakukan hal ini 3 - 4 kali dalam sehari.

13. Almond
Kacang almond sudah diketahui banyak memberi manfaat bagi kesehatan karena kandungan beragam nutrisi didalamnya. Nah, salah satunya juga bisa untuk menghilangkan komedo di wajah anda. Membuatnya pun sangat mudah, haluskan almond kemudian campurkan dengan sedikit air mawar dan oatmeal. Gunakan campuran bahan alami ini pada wajah yang tedapat komedonya, lalu bilas hingga bersih.
 

Demikanlah cara menghilangkan komedo dengan bahan alami yang bisa anda coba. Berbeda dengan bahan kimia yang jika tidak cocok dengan kulit bisa memberi efek samping pada kulit, menggunakan bahan alami diatas sangatlah aman dan tidak memberi efek samping apapun. Nah ladies, selamat mencoba ya!

Postingan populer dari blog ini

Dibalik Baunya, Kentut Ternyata Memberi 3 Manfaat Sehat Ini

5 Makanan Sumber Vitamin A

Tips Dan Cara Mudah Menjaga Kesehatan Usus