Wow, Sering Tertawa Bisa Memberi 5 Manfaat Sehat Ini

Tertawa merupakan salah satu ungkapan ekspresi seseorang yang menggambarkan suasana hati ketika sedang senang. Ya, dengan tertawa anda bisa menjadi sosok yang lebih "hidup" dan bahagia. Bagusnya lagi, dengan sering tertawa anda juga bisa mendapatkan manfaat sehat lainnya. 

Sering Tertawa Bisa Memberi 5 Manfaat Sehat Ini

Nah, berikut ini adalah manfaat yang bisa anda dapatkan jika lebih sering tertawa, seperti yang dilansir oleh herbeauty.co :

1. Menguatkan sistem imun tubuh
Sistem imun pada tubuh berperan penting dalam menjaga tubuh agar tidak mudah sakit. Nah, salah satu cara untuk menjaga agar sistem imun tetap stabil dan kuat adalah dengan tertawa. Tertawa bisa meningkatkan Immunoglubolin A, yang bisa melindungi anda dari serangan infeksi bakteri. Anda pun tidak akan mudah terserang penyakit.

2. Meningkatkan mood serta bisa membuang depresi
Ketika anda tertawa, otot wajah mengirimkan impuls khusus pada sistem saraf otak untuk melepas senyawa anti depresi. Begitupun juga saat anda mengalami bad mood, tertawa adalah obatnya.

3. Membuat wanita lebih muda
Tertawa ternyata banyak manfaatnya lho, terlebih bagi anda yang wanita. Dengan tertawa, anda bisa membuat otot wajah lebih kuat dan kulit menjadi lebih kencang. Tidak hanya itu saja, otak juga bisa memproduksi lebih banyak endorfin sehingga anda merasa bahagia.

4. Menjaga bentuk tubuh
Tahukah anda, tertawa ternyata bisa menjaga bentuk tubuh, lho? Hal ini dikarenakan saat anda tertawa, otot perut, diafragma, leher, paru - paru, bahu serta bagian tubuh lainnya ikut bergerak dan terlatih, sehingga anda bernafas lebih dalam dan panjang.

5. Meredakan rasa sakit
Tertawa juga bisa meredakan rasa sakit, baik sakit secara fisik ataupun sakit hati. Meskipun tak bisa menyembuhkan penyakit serius, tapi dengan tertawa bisa memicu produksi endorfin yang bisa membuat tubuh rileks dan menguatkan tubuh saat sakit.

Itulah 5 manfaat sehat yang bisa anda dapatkan dengan sering tertawa. So, ladies? Saat anda sedang susah dan bersedih hati, buang jauh semua perasaan tersebut. Hanya dengan tertawa, anda bisa lebih bahagia.

Postingan populer dari blog ini

Dibalik Baunya, Kentut Ternyata Memberi 3 Manfaat Sehat Ini

5 Makanan Sumber Vitamin A

6 Indikator Tubuh Sudah Kehabisan Energi