3 Alasan Telur Sangat Penting Dikonsumsi Ketika Sarapan Pagi

Padatnya aktifitas yang akan anda lakukan setiap harinya, harus didukung dengan tubuh yang berenergi, salah satunya adalah dengan sarapan pagi. Melewatkan sarapan, hanya akan membuat tubuh anda lemas dan tak bertenaga pada siang harinya. Tentu hal ini akan mengganggu aktifitas yang anda lakukan.

Agar tubuh lebih berenergi, cobalah konsumsi makanan yang banyak mengandung  protein hewani, terutama telur ketika anda sarapan pagi. Mengonsumsi makanan ini bisa bangkitkan energi anda sebelum beraktifitas. Tidak hanya itu saja, kandungan nutrisi di dalam telur juga baik untuk kesehatan anda. 

3 Alasan Telur Sangat Penting Dikonsumsi Ketika Sarapan Pagi

Nah, berikut dibawah ini adalah 3 alasan telur sangat penting untuk anda konsumsi ketika sarapan pagi :

1. Cegah penyakit jantung
Satu butir kuning telur, didalamnya terkandung sekitar 212 miligram kolesterol. Menurut para ahli, seseorang yang mengonsumsi kuning telur dalam seminggu mempunyai kemungkinan besar dapat terhindar dari serangan penyakit jantung.

2. Sumber nutrisi
Kuning telur juga banyak mengandung nutrisi yang lengkap di dalamnya seperti lemak tak jenuh, protein, vitamin serta mineral yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Tentu dengan kandungan yang komplit seperti itu, menjadikan makanan ini sangat tepat untuk menutrisi tubuh anda setiap harinya.

3. Pelengkap protein
Telur mempunyai peran yang unik dalam sintesis protein otot dan sinyal insulin. Protein yang terkandung di dalamnya sangat tinggi dan bisa membuat perut anda kenyang lebih lama. Bagi anda yang sedang diet, sarapan pagi dengan makanan ini tentu akan membantu diet anda.

Itulah 3 alasan mengapa sarapan dengan telur sangat penting. jika ingin lebih sempurna, cobalah tambahkan segelas susu segar pada menu sarapan anda. Semoga bermanfaat.

Postingan populer dari blog ini

Dibalik Baunya, Kentut Ternyata Memberi 3 Manfaat Sehat Ini

5 Makanan Sumber Vitamin A

Tips Dan Cara Mudah Menjaga Kesehatan Usus