Mencintai Diri Sendiri Itu Sangat Penting Lho? Ini Alasannya!

Sebagai makhluk sosial, tentu kita tidak bisa hidup sendiri dan pasti membutuhkan keberadaan orang lain. Hubungan sosial seperti itu sudah biasa tejadi. Kita membutuhkan orang lain, orang lain pun juga pasti membutuhkan kita. Terlepas dari hubungan sosial seperti itu, mencintai diri sendiri juga sangatlah penting.


Ya, mengenal kemudian mencintai diri sendiri akan membawa perubahan besar pada hidup anda. Seperti yang dilansir Huffingtonpost.com, Setidaknya ada 4 alasan mengapa mencintai diri sendiri itu sangat penting, seperti berikut dibawah ini :

1. Menjauhkan diri dari gangguan mental
Tubuh yang sehat harus di imbangi dengan mental yang sehat juga. Disinilah pentingnya anda mengenal diri sendiri. Percaya dan sayang pada diri anda sendiri akan membuat anda jauh dari pikiran buruk dan negatif pada diri sendiri. Lakukan hal positif untuk diri anda sendiri. Janganlah selalu menyalahkan diri sendiri. Sebisa mungkin hindarkan diri dari stres yang bisa membuat anda frustasi sendiri.

2. Menerima diri sendiri akan membuat anda bahagia
Setiap insan sudah diciptakan dengan kemampuan dan kelebihannya sendiri, begitupun juga anda. Hargai diri anda dan terimalah semua yang anda pada diri anda sendiri. Hal ini bisa mendorong anda pada perasaan puas terhadap diri sendiri serta bisa mensyukuri hal apapun yang telah anda lakukan. Jangan dengar persespsi yang negatif tentang anda ketika orang lainnya membicarakannya. Lebih baik, nilailah diri anda dari sudut panda anda sendiri. Denagn begitu, anda bisa melihat dan menilai kelebihan dan kekurangan anda sendiri sehingga bisa memperbaikinya. Hal ini juga akan bisa membuat anda lebih bahaga dengan diri anda sendiri.

3. Membuat anda lebih kuat dan tahan menghadapi kesulitan
Ketika suatu masalah datang menghampiri anda, janganlah lari dari kenyataan, tetapi hadapailah itu. Ketika anda percaya pada diri anda sendiri, maka anda pasti bisa menyelesaikan masalah tersebut. Dengan begitu, anda akan lebih tanggap dan baik ketika menghadapai sebuah masalah yang datang menghambat kesuksesan anda. Hal itu juga akan membantu membentuk karakter anda yang lebih bertanggung jawab.

4. Mendorong anda untuk mencapai tujuan dan cita - cita anda
Ketika anda sudah mengenal dan menyanyangi diri anda sendiri, anda akan lebih fokus pada diri dan usaha anda untuk mencapai tujuan anda. Semua persepsi orang mengenai anda tidak akan menghambat usaha anda. Anda akan lebih percaya pada diri anda sendiri bahwa mimpi itu bisa digapai dan akan mengupayakannya dengan jalan dan usaha anda sendiri.

Itulah 4 alasan mengapa anda harus mencintai diri sendiri. Karena itulah, jadilah diri anda sendiri dengan bersyukur dan menerima semua yang anda pada diri anda. Hal ini akan bisa membuat anda lebih percaya diri dan bahagia. Semoga bermanfaat.

Postingan populer dari blog ini

Dibalik Baunya, Kentut Ternyata Memberi 3 Manfaat Sehat Ini

5 Makanan Sumber Vitamin A

6 Indikator Tubuh Sudah Kehabisan Energi