6 Bahan Alami Yang Bisa Hilangkan Bekas Luka Operasi Caesar

Melahirkan dengan cara operasi caesar merupakan alternatif terakhir yang harus dilakukan ketika seorang ibu sudah tidak mempu melahirkan secara normal. Melahirkan dengan jalan operasi ini, tentu memerlukan proses penyembuhan yang lumayan lama. Selain itu, bekas luka yang ditinggalkan pun akan tampak kelihatan pada perut.

Luka bekas operasi caesar tersebut biasanya sangat sulit dihilangkan. Banyak wanita yang habis melahirkan dengan cara operasi ini, terkadang pusing bagaimana cara menghilangkan bekas luka tersebut. Sudah banyak memang salep penghilang berkas luka yang beradar dipasaran, namun sayangnya harganya lumayan mahal.

Bahan Alami Yang Bisa Hilangkan Bekas Luka Operasi Caesar

Jika anda terkendala biaya untuk membeli salep penghilang bekas luka tersebut, cobalah beralih dengan bahan alami yang juga terbukti ampuh bisa menghilangkan bekas luka operasi caesar, seperti beberapa bahan alami dibawah ini :

1. Jeruk lemon
Jeruk lemon selain bisa digunakan sebagai makanan detoks ternyata juga bisa membantu menyamarkan tanda dan bekas luka. tetapi anda juga perlu mewaspadainya, sebab jika luka tersebut merupakan luka baru, janganlah anda mengoleskan air jeruk lemon diatasnya. Hal ini malah justru bisa memperlambat proses penyembuhan. Gunakanlah jeruk lemon ini hanya untuk luka yang sudah benar - benar sembuh dan hanya menyisakan bekasanya.

2. Madu
Salah satu bahan alami ini dikenal banyak menyimpan manfaat baik untuk kesehatan maupun kecantikan, termasuk untuk mempercantik kulit anda. Selain itu, madu juga bisa melembabkan dan membersihkan kulit serta bisa mennyamarkan bekas luka.

3. Gel lidah buaya
Selama ini gel lidah buaya hanya dikenal sebagai media penebal rambut, padahal gel lidah buaya ini juga bisa digunakan untuk menyamarkan stretch mark dan bekas luka operasi caesar. Oleskan secara rutin pada bekas luka caesar ataupun stretch mark pada bagian tubuh anda. Gel ini akan mendinginkan dan menghilangkan stres kulit sehingga mampu menyamarkan bekas luka.

4. Vaseline
 Mengoleskan bahan yang satu ini secara teratur pada bekas luka operasi caesar juga bisa membantu memudarkan dan menghilangkan bekas luka tersebut.

5. Vitamin E
Mengoleskan minyakyang mengandung vitamin e pada bekas luka operasi caesar kemudian memijat - mijatnya secara perlahan bisa membantu memudarkan bekas luka tadi.

6. Cocoa butter
Sifat antioksidan yang kuat pada bahan alami ini sangat bagus untuk menyembuhkan bekas luka operasi caesar.

Sebenarnya masih banyak bahan alami lainnya yang bisa anda gunakan untuk membantu menghilangkan bekas luka operasi caesar. Menggunakan bahan alami ini, bukan berarti bekas luka tersebut akan segera menghilang, tetapi tetap memerlukan waktu yang lumayan lama untuk perawatannya.

Postingan populer dari blog ini

Dibalik Baunya, Kentut Ternyata Memberi 3 Manfaat Sehat Ini

5 Makanan Sumber Vitamin A

6 Indikator Tubuh Sudah Kehabisan Energi