7 Masker Alami Untuk Dapatkan Wajah Cerah dan Bercahaya Dengan Cepat

Siapa yang tidak menginginkan wajah cerah dan bercahaya, semua wanita pasti mengidamkan hal ini. Salah satu langkah untuk memperolehnya bisa dengan melakukan perawatan di salon kecantikan. Memang hasil yang diperoleh bisa cepat dan signifikan, tapi tentu anda harus rela merogok kantong anda karena biasanya perawatan semacam ini membutuhkan biaya yang besar.

Masker Alami Untuk Dapatkan Wajah Cerah dan Bercahaya Dengan Cepat

Lantas, bagaimana jika anda terkendala biaya dan tetap ingin memiliki wajah yang cerah dan bercahaya seperti itu. Tenang saja, banyak langkah dan bahan alami yang bisa anda gunakan untuk mewujudkan hal tersebut tanpa harus pergi ke salon kecantikan. Bagusnya lagi, karena menggunakan bahan alami, tentu perawatan dengan bahan alami ini lebih bebas resiko dan aman anda gunakan. Anda cukup menjadikannya masker kemudian mengaplikasikannya pada wajah anda.

Nah, berikut adalah beberapa Masker alami yang bisa anda aplikasikan untuk membuat kulit wajah anda cerah dan bercahaya, seperti yang blog ini lansir dari Boldsky.com :

1. Lemon
Salah satu buah yang bagus untuk detoksifikasi ini bersifat asam sehingga efektif untuk menjadikan kulit segar dan bercahaya dalam waktu singkat. Untuk mengaplikasikannya pun sangat mudah, cukup gunakan perasan air lemon segar pada wajah menggunakan kapas samapi merata, biarkan hingga 10 menit lalu bilas sampai bersih.


2. Masker aloe vera
Selama ini anda mungkin hanya mengetahui bahwa aloe vera atau lidah buaya hanya bermanfaat untuk menyuburkan atau menebalkan rambut. Padahal, masih banyak manfaat lainnya yang tesimpan di dalamnya. Salah satunya adalah membuat kulit wajah anda lebih cerah dan bercahaya. Aloe vera kaya akan pelembab dan memiliki sifat mendinginkan sehingga cocok untuk dipakai saat cuaca panas, terutama setelah kulit anda bersentuhan dengan terik matahari seharian penuh. Langkahnya pun sangat sederhana, cukup oleskan gel lidah buaya ke kulit wajah anda. Alaoe vera akan membantu dalam mengurangi tanda pigmentasi sekaligus menghdrasi kulit wajah anda agar senantiasa lembab dan bercahaya.

3. Madu dan bubuk kayu manis
Buat masker dengan campuran kedua bahan ini. Masker ini akan menjadikan kulit anda bercahaya dalam waktu dua minggu jika dilakukan secara teratur. Untuk membuat masker ini juga sangat mudah, buat pasta kental dari madu dan bubuk kayu manis. Untuk hasil yang maksimal, terapkan masker ini pada wajah setiap malam sebelum tidur. Lalu bilas keesokan harinya saat anda bangun dengan air hangat.

4. Timun dan mint
Untuk menggunakan masker ini, pertama anda harus menghaluskan daunt mint segar dan mentimun kemudian aplikasikan sebagai masker setiap malam. Ramuan kedua bahan ini jika diterapkan pada kulit akan membantu menjaga kulit anda selalu lembab, sejuk dan cerah bercahaya.

5. Jeruk nipis dan minyak kacang tanah
Campurkan air jeruk nipis dan minyak kacang tanah dengan perbandingan yang sama, kemudian aplikasikan campuran tersebut pda wajah anda. Setelah didiamkan 15 menit, lalu bersihkan wajah anda menggunakan air hangat. Selain menjadikan kulit bercahaya, campuran kedua bahan ini juga bisa mencegah munculnya komedo dan jerawat jika digunakan rutin setiap hari.

6.Jus wortel dan lettuce
Buat masker wajah dengan bahan wortel dan lettuce secukupnya, anda bisa memblendernya. Masker alami dengan bahan ini bermanfaat untuk melembabkan kulit wajah anda serta membuatnya lebih cerah bersinar.

7. Masker kunyit, terigu dan minyak wijen
Nah, yang terakhir adan bisa membuat masker alami menggunakan 3 bahan ini untuk anda aplikasikan pada wajah anda. Buatlah pasta kental dari bubuk kunyit, tepung terigu serta beberapa tetes minyak wijen. Lalu gunakan masker ini pada kulit wajah anda . Diamkan hingga mengering lalu bilas dengan air hangat hingga bersih. Masker ini bermanfaat untuk mengembalikan kelembaban kulit anda yang hilang serta bisa membuat wajah anda kembali cerah dan bercahaya.

Baca juga :
Demikanlah 7 masker alami alami yang bisa anda aplikasikan untuk dapatkan wajah cerah dan bercahaya dengan cepat. Nah, ladies? Tertarik untuk mencobanya? Semoga bermanfaat.

Postingan populer dari blog ini

Dibalik Baunya, Kentut Ternyata Memberi 3 Manfaat Sehat Ini

5 Makanan Sumber Vitamin A

Tips Dan Cara Mudah Menjaga Kesehatan Usus