5 Tips Merawat Rambut Agar Tidak Mudah Rontok Ketika Berhijab

Rambut adalah mahkota wanita. Yup, ini bukan hanya ungkapan semata. Dengan memiliki rambut yang sehat, lurus dan tebal, tentu bisa membuat penampilan anda makin menarik. Dan pastinya, itu akan membuat anda makin percaya diri ketika berinteraksi dengan banyak orang. Tidak heran jika banyak wanita sampai rela mengeluarkan biaya yang tak sedikit untuk melakukan perawatan rambut saja.

Tips Merawat Rambut Agar Tidak Mudah Rontok Ketika Berhijab

Lantas, bagaimana dengan wanita yang menggunakan hijab? Dengan menggunakan hijab, bukan berarti anda lantas mengabaikan kesehatan rambut anda. Anda tentu tidak mau rambut anda rusak, rontok bahkan berketombe, kan? Karena itulah merawat rambut juga penting anda lakukan.

Nah, berikut adah beberapa tips merawat rambut agar tidak mudah rontok ketika berhijab yang bisa anda lakukan :

1. Keramas secara teratur
Pastikan anda keramas rambut secara teratur untuk menjaga agar rambut anda terawat, sehat dan cantik. Jika anda menjaga kebersihan rambut anda, maka rambut akan selalu senantiasa sehat dan cantik pula. Lakukan keramas rambut secara teraur, paling tidak dua atau tiga hari sekali. Ingat, Jarang keramas hanya akan membuat rambut anda kotor dan bisa membuat akar rambut anda mudah rapuh, kerontokan pun tidak bisa dihindari.

2. Jangan pakai hijab saat rambut masih basah
Agar rambut anda tidak mudah rontok, coba hindari penggunaan hijab ketika rambut masih dalam kondisi basah kaena bisa membuat kulit kepala lembab sehingga rentan membuat rambut rontok. Sebelum mengenakan hijab, lebih baik keringkan rambut anda terlebih dahulu guna menghindari hal ini.

3. Pilih bahan hijab yang tepat
Penggunaan bahan atau kain yang tepat ketika berhijab juga bisa mempengaruhi kesehatan rambut anda. Hindari hijab dengan bahan yang bisa bikin kepala panas dan berkeringat, karena bisa membuat rambut anda mudah rontok, bercabang, kusam hingga patah - patah. Pilihlah bahan hijab yang tepat terutama yang berbahan dingin dan nyaman untuk rambut dan kulit kepala anda.

4. Jangan ikat rambut terlalu kencang
Ketika akan memakai hijab, biasanya banyak wanita yang akan mengikat rambutnya terlebih dahulu. Nah, jika anda juga melakukan hal ini, sebaiknya jangan ikat rambut anda terlalu kencang, karena hanya akan membuat akar rambut anda jadi tertarik dan rentan rapuh.

5. Gunakan vitamin rambut
Tips terakhir cara merawat rambut agar tidak mudah rontok ketika memakai hijab adalah dengan menggunakan vitamin. Penggunaan vitamin rambut merupakan solusi mudah untuk mencegah rambut anda dari berbagai masalah rambut seperti kerontokan. Gunakan vitamin rambut alami seperti urang aring, minyak kelapa atau minyak zaitun untuk membuat rambut anda tetap sehat dan cantik.

Baca juga :
Demikianlah cara merawat rambut agar tidak mudah rontok ketika memakai hijab. Sangat mudah dilakukan, bukan? Selamat mencoba dan semoga bermanfaat ya.

Postingan populer dari blog ini

Dibalik Baunya, Kentut Ternyata Memberi 3 Manfaat Sehat Ini

5 Makanan Sumber Vitamin A

Tips Dan Cara Mudah Menjaga Kesehatan Usus