Awas, Jangan Konsumsi 6 Makanan Ini Saat Sakit Kepala

Sakit kepala bisa menyerang siapa saja, bahkan datangnya pun bisa kapan saja tanpa diduga - duga. Ketika seseorang sakit kepala, biasanya akan disertai dengan rasa berdenyut - denyut pada kepala. Terkadang, bahkan ada penderitanya mengalami pingsan karena sakit yang ditimbulkan sudah tidak tertahankan.

Awas, Jangan Konsumsi 6 Makanan Ini Saat Sakit Kepala

Hal pertama yang pasti akan anda lakukan untuk mengatasi sakit kepala adalah dengan mengonsumsi obat serta istirahat. Selain itu, anda juga perlu memperhatikan makanan yang anda konsumsi. Sebab, terdapat beberapa makanan yang sebaiknya dihindari saat seseorang sakit kepala karena bisa memperburuk sakit kepala anda.

Apa saja makanan tersebut? Seperti yang dilansir Boldsky.com, berikut ini diantaranya :

1. Kopi
Banyak orang beranggapan bahwa minum kopi saat sakit kepala bisa membantu menyembuhkannya. Jelas salah! Minum kopi dengan kandungan kafein di dalamnya justru malah bisa memperburuk sakit kepala anda.

2. Cokelat
Walaupun cokelat bisa membuat anda rileks, saat sakit kepala sebaiknya anda menjauhinya terlebih dahulu. Sama halnya dengan kopi, mengonsumsi cokelat yang di dalamnya juga terdapat kafein bisa memperparah sakit kepala anda. 

3. Keju
Makanan yang sebaiknya dihindari saat sakit kepala selanjutnya adalah keju. Makanan hasil olahan susu ini meskipun mengandung banyak nutrisi, tetapi di dalamnya juga terdapat tyramine yang bisa meningkatkan resiko sakit kepala.

4. Pisang
Buah pisang memang bermanfaat untuk kesehatan. Tapi saat anda menderita sakit kepala, jauhi dulu makanan yang satu ini. Kandungan tyramine di dalamnya bisa memperburuk sakit kepala anda.

5. Es krim
Makanan dengan beragam rasa serta menyegarkan ini sangat enak dikonsumsi saat cuaca panas. Tapi sayangnya, saat sakit kepala es krim tidak tepat anda konsumsi. Karena menurut beberapa penelitian, makan es krim saat sakit kepala akan menambah rasa sakitnya.

6. Wine
Sama halnya dengan keju, minuman beralkohol ini juga mengandung tyramine yang bisa menambah rasa sakit kepala anda. Parahnya lagi, minuman ini bisa membuat dehidrasi.


Itulah 6 makanan yang sebaiknya tidak dikonsumsi saat sakit kepala karena bisa memperburuk sakit kepala yang anda derita. Semoga bermanfaat.

Postingan populer dari blog ini

Dibalik Baunya, Kentut Ternyata Memberi 3 Manfaat Sehat Ini

5 Makanan Sumber Vitamin A

6 Indikator Tubuh Sudah Kehabisan Energi