Cara Mudah Menghilangkan Jerawat Dengan Buah Alami

Setiap wanita tentu mengidamkan memiliki wajah yang mulus, bersih dan bebas dari jerawat. Tapi, sayangnya penggunaan berbagai macam makeup, polusi udara, serta makanan yang dikonsumsi bisa menjadi pemicu munculnya jerawat pada wajah. Walaupun hanya muncul satu saja, jerawat tersebut tetap bisa mengganggu penampilan, bahkan bisa menurunkan rasa percaya diri seseorang.

Cara Mudah Menghilangkan Jerawat

Jika anda mendapati jerawat muncul pada wajah anda, jangan terburu - buru untuk memencet atau menyentuhnya dengan tangan. Memencet jerawat hanya akan memperparah keadaan, apalagi jika sampai menyebabkan infeksi. Lebih baik, hilangkan jerawat tersebut dengan beberapa buah alami ini :

1. Belimbing wuluh
Buah yang memiliki rasa asam kecut ini diketahui mengandung flavonoid yang tinggi sehingga bisa membantu mengatasi peradangan yang menjadi penyebab jerawat. Selain dapat mengatasi jerawat, belimbing wuluh juga bermanfaat untuk menghaluskan dan mencerahkan kulit secara alami.

Untuk membantu menghilangkan jerawat, buatlah terlebih dahulu masker belimbing wuluh dengan bahan 6 buah belimbing wuluh serta satu buah jeruk nipis. Setelah dibersihkan, haluskan belimbing wuluh kemudian campurkan dengan perasan air jeruk nipis. Aplikasikan masker ini pada bagian wajah yang berjerawat secara merata. Penggunaannya maksimal dua kali dalam seminggu.

2. Tomat
Cara menghilangkan jerawat dengan buah yang selanjutnya adalah dengan tomat. Buah tomat di dalamnya banyak terkandung SPF 1,3 serta lycopene yang sangat bermanfaat bagi kulit.Nah, lycopene pada buah tomat ini memiliki antioksidan alami yang mampu membantu tubuh untuk mengatasi berbagai masalah kulit yang disebabkan oleh radikal bebas seperti penuaan dini, jerawat, kerutan pada wajah dan lainnya.

Sama halnya dengan mentimun, cara menhilangkan jerawat dengan tomat pun sangat mudah. Pilih buah tomat yang masih segar lalu potong atau iris tipis - tipis. Gosokkan potongan tomat tersebut pada wajah yang berjerawat, diamkan hingga beberapa menit lalu bilas dengan air bersih. Cara ini juga bisa menghilangkan minyak berlebih pada wajah yang bisa menyebabkan jerawat.

3. Mentimun
Kandungan air yang melimpah dalam buah ini dapat digunakan untuk menjaga kelembaban kulit, menghilangkan kotoran dan sel - sel kulit mati, mengencangkan pori - pori wajah serta membuatnya tetap lembab dan terhindrasi. Mentimun bersifat mendingin kulit, sehingga dapat membantu mengurangi jerawat yang meradang kemerahan.

Cara menghilangkan jerawat dengan mentimun sangat mudah. Pertama, ambillah satu buah mentimun yang masih segar lalu potong tipis - tipis.Letakkan potongan mentimun tadi diatas jerawat, lalu biarkan hingga 15 menit. Mentimun mampu mengobati jerawat serta membuat kulit manjadi bersinar, ini dikarenakan di dalam mentimun banyak terkandung vitamin A, B1 dan C. Untuk hasil yang maksimal, coba lakukan cara ini secara teratur.

2. Wortel
Selain bermanfaat untuk kesehatan mata, wortel juga berguna untuk mengurangi jerawat, lho! Hal ini dikarenakan sayuran ini banyak mengandung vitamin A serta beta karoten ternyata sangat efektif dalam mencegah jerawat. Anda bisa mengonsumsi wortel secara langsung atau menjadikannya jus terlebih dahulu lalu minum setiap hari. 

Selain bisa dikonsumsi langsung, wortel juga bisa anda jadikan sebagai bahan masker wajah. Caranya haluskan wortel lalu campur dengan satu sendok madu, satu sendok minyak zaitun, serta beberapa tetesan air lemon. Bersihkan wajah anda terlebih dahulu lalu keringkan sebelum mengaplikasikan masker ini. Oleskan pada wajah lalu diamkan hingga 15 menit, bersihkan. Lakukan masker secara teratur setiap malam sebelum tidur. Selain mengurangi jerawat, masker alami ini juga mampu menghilangkan bekas jerawat yang membandel pada wajah anda.

Baca juga :
Demikianlah cara menghilangkan jerawat dengan buah alami yang bisa anda lakukan. Perawatan dengan buah alami ini, tentu tidak akan menimbulkan efek samping bagi kulit wajah anda. Semoga bermanfaat.

Postingan populer dari blog ini

Dibalik Baunya, Kentut Ternyata Memberi 3 Manfaat Sehat Ini

5 Makanan Sumber Vitamin A

6 Indikator Tubuh Sudah Kehabisan Energi