Manfaat Sehat Minum Lemon Pada Pagi Hari

Manfaat sehat minum lemon pada pagi hari - Kebiasaan apa yang pertama kali anda lakukan ketika bangun tidur pada pagi hari? Setiap orang tentu memiliki jawaban yang berbeda - beda, tergantung dari kebiasaan yang mereka lakukan. Saya sendiri, biasanya langsung minum segelas air putih ketika bangun tidur. Ini sangat bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan cairan tubuh setelah tidur sepanjang malam.

Mungkin ada yang melakukan kebiasaan seperti saya, atau ada juga yang mengganti dengan minuman yang lainnya seperti kopi atau teh. Kebiasaan seperti ini sangat baik dilakukan, mengingat sangat banyak manfaatnya untuk kesehatan.

Tapi, pernahkan terbayang dipikiran anda untuk menggantinya dengan mengonsumsi minuman yang berbahan lemon? Mungkin sangat jarang orang melakukan ini, padahal minum air lemon pada pagi hari ketika bangun tidur sangat besar manfaatnya bagi kesehatan.

Manfaat sehat minum lemon

Berikut dibawah ini adalah 4 manfaat sehat minum lemon ketika pagi hari seperti yang saya lansir dari halaman learni.st :

1. Membuang racun dalam tubuh
Jeruk lemon bersifat diuretik, sehingga membuat anda lebih sering buang air kecil untuk membuang racun di dalam tubuh. Selain itu,  Kandungan anti oksidannya seperti vitamin C dan absorbic acid bisa memperkuat sistem pertahanan tubuh dari berbagai penyakit terutama flu dan batuk yang sering menyerang karena sistem  imun sedang lemah.

2. Menyeimbangkan kadar pH dalam darah
Jika tubuh anda mengalami ketidakseimbangan kadar pH dalam darah, maka anda akan lebih mudah terserang penyakit. Nah, inilah manfaat lemon meskipun rasanya yang asam, namun ternyata dapat menyeimbangkan kadar pH dalam darah dengan cara merangsang produksi alkali dalam tubuh anda. 

3. Melancarkan pencernaan
Minum perasan air lemon pada pagi hari akan membantu dalam menstimulasi pembersihan dan produksi enzim pada organ hati. Airnya yang kayan antioksidan seperti vitamin C dapat membantu dalam menetralisir asam lambung di pagi hari dan meringankan sakit perut atau masalah pencernaan lainnya.

4. Membuat kulit anda cantik
Manfaat sehat minum lemon pada pagi hari yang mungkin juga merupakan hal yang paling membuat anda senang adalah dapat membuat kulit anda cantik. Hal ini dikarenakan kandungan antioksidan pada lemon sangat tinggi, sehingga juga mampu melawan radikal bebas yang bisa menyebabkan penuaan dini.

itulah manfaat sehat minum lemon pada pagi hari. Sudah waktunya bagi anda untuk mengganti minuman yang anda konsumsi pada pagi hari dengan lemon. Rasanya memang asam, tapi didalamnya tersimpan sejuta manfaat yang luar biasa.

Postingan populer dari blog ini

Dibalik Baunya, Kentut Ternyata Memberi 3 Manfaat Sehat Ini

5 Makanan Sumber Vitamin A

Tips Dan Cara Mudah Menjaga Kesehatan Usus